Elon Musk

Elon Musk menjadi salah satu nama yang sangat kuat di dalam percaturan industri teknologi dunia saat ini.

Bagaimana tidak, salah satu pria terkaya di dunia ini sudah memiliki pemikiran yang sangat visioner sekalipun berorientasi masa depan.

Bukan hanya mewujudkan kehidupan di mars, Elon Musk pun saat ini berencana membangun sebuah kota idaman berwawasan teknologi bernama Starbase.

Informasi tersebut muncul pada linimasa akun Twitter pribadinya @elonmusk dengan isi “Menciptakan kota bernama Starbase, Texas,” tulisannya.

Untuk diketahui, fasilitas SpaceX Texas berlokasi di Desa Boca Chicha, dekat dengan distrik Brownsville.

Perusahaan SpaceX telah mengembangkan sebuah roket satelit bernama Starship yang sudah disiapkan purwarupanya sejak 2014 silam.

Meski demikian, Elon Musk mengatakan Starbase akan mencakup sebuah wilayah yang lebih besar dari lokasi tersebut.

Kantor Hakim Sipil setempat di Cameron County, tempat Boca Chica berada mengkonfirmasi rencana Musk membuat kota.

“Dalam beberapa hari ke belakang, Cameron County secara resmi didekati oleh SpaceX berkenaan dengan minat Elon Musk untuk memasukkan Desa Boca Chica ke Starbase, Texas,” bunyi pernyataan tersebut.

Namun, hingga saat ini belum ada kota Starbase berdasarkan otoritas wilayah setempat. Otoritas lokal mengingatkan Elon Musk untuk membuat permintaan resmi sebelum proses penggabungan dimulai.

“Jika SpaceX dan Elon Musk ingin menempuh jalan ini, mereka harus mematuhi semua undang-undang penggabungan negara bagian,” tulis Hakim Wilayah Cameron Trevino Jr.

Adapun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait pembangunan Starbase sebagai lokasi kota masa depan SpaceX.”

Starship & Starbase akan menjadi babak baru bagi Elon Musk 

Melawan kebiasaan merupakan identitas utama bagi pengusaha sukses berusia 50 tahun tersebut, sekalipun memuncaki jajaran orang terkaya dunia.

Untuk diketahui, SpaceX baru saja meluncurkan sistem peluncuran baja kolosal roket terbarunya, yang disebut Starship-Super Heavy.

Adapun, Starship-Super Heavy merupakan pesawat luar angkasa untuk mengirim misi awak ke bulan maupun mars. 

Kendaraan tersebut memiliki tinggi sebesar 394 kaki atau sekitar 120 meter yang dapat digunakan secara cepat dan penuh.

Tak hanya itu, pesawat luar angkasa tersebut juga dapat memungkinkan banyak orang untuk berpindah dari bumi ke antariksa lainnya dengan kecepatan tinggi.

Boca Chica dan Starbase akan menjadi lokasi peluncuran purwarupa Starship saat ini belum memiliki sistem irigasi maupun sistem listrik yang memadai.

Meski demikian, informasi mengatakan jika SpaceX akan mengebor lima sumur gas alam maupun pembangkit listrik berbahan gas di wilayah ini.

Itulah hal yang perlu kamu ketahui mengenai rencana Elon Musk dalam membangun kota masa depan bernama Starbase.

Temukan referensi menarik seputar informasi hunian global, selengkapnya di Rumah123

"Sedang mencari rumah baru? Kamu bisa pilih Cluster Alam Signature di sini selengkapnya."
Bagikan:
2596 kali