Viro Menghadirkan Modular Forest Pod yang Bisa Menjadi Solusi Tren Rancang Bangun Resort Wisata (Foto: Rumah123/Viro)

Viro berinovasi menghadirkan konsep Modular Forest Pod yang bisa digunakan untuk tempat tinggal sementara, wisata, dan lainnya. Viro berkolaborasi dengan arsitek Dani Hermawan.

Viro merupakan perusahaan penyedia material inovatif untuk desain arsitektur dan desain interior. Perusahaan ini berdiri sejak 1985.

Modular Forest Pod memiliki bentuk heksagonal atau segi enam yang terdiri dari enam segitiga sama sisi sebagai modul dasar. Masing-masing segitiga dapat digunakan sebagai ruang makan, ruang tamu, kamar mandi, dan ruang penyimpanan barang.

Baca juga: Viro dan Rehau Berkolaborasi Kembangkan Material Furnitur Berbasis Polimer

Viro memperkenalkan Modular Forest Pod ini dalam acara Indonesia Building Technology (Indo Build Tech) 2019 di Indonesia Convention Exhibition BSD City, Tangerang, Banten pada 20-24 Maret 2019.

Arsitek menyatakan Modular Forest Pad dapat diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan seperti resort, temporary lodging (tempat tinggal sementara), vila, dan kebutuhan hunian luar ruangan lainnya.

Namun, berbeda dengan rumah pohon yang menempel pada pohon, Modular Forest Pod didesain untuk ditaruh di permukaan tanah.

Baca juga: Inovasi Desain Ruang Kreatif Berbahan Anyaman

Modular Forest Pod ini dibuat dari material serat sintetis. Viro memang mengembangkan sejumlah material serupa yang kuat, mudah dibentuk, dan juga ramah lingkungan.

“Sepanjang tahun 2018, kami melihat bahwa banyak masyarakat yang mengidamkan liburan yang lebih dekat dengan alam namun tetap menawarkan bentuk yang unik sehingga memberikan pengalaman personal yang berkesan, namun di saat yang sama tetap dimanjakan dengan fasilitas yang memadai,” ujar Johan Yang seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

Johan merupakan Executive Vice President dari PT Polymindo Permata, perusahaan yang merupakan pemilik merek Viro.

Baca juga: Perkenalkan Prototipe Rumah Masa Depan

“Untuk itu, tahun ini kami kembali bekerja sama dengan arsitek Dani Hermawan untuk mewujudkan ide ini menjadi konsep Modular Forest Pod yang terinspirasi dari konsep rumah pohon,” kata Johan lagi.

Bangunan ini dirancang memiliki fondasi yang kuat, tahan lama, tahan segala cuaca, dan juga dengan cara perawatan yang mudah dan sederhana.

Bagikan: 522 kali