Viro dan Rehau Bekerja Sama untuk Mengembangkan Material untuk Furnitur dengan Bahan Dasar Polimer (Foto: Rumah123/Viroworld.com)

Rehau dan Viro mengumumkan kolaborasi lini bisnis mereka yang bergerak dalam bidang pasokan bahan anyam furnitur. Rehau merupakan perusahaan asal Jerman, sementara Viro merupakan brand asli Indonesia yang dikembangkan oleh Polymindo Permata.

Kesepakatan kerja sama ini ditandatangani bersamaan dengan penyelenggaraan pameran furnitur dan kerajinan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada Senin (11/03/2019).

Nantinya, produk Raucord yang dikembangkan oleh Rehau akan bergabung dengan produk ViroFiber yang dibuat oleh Viro.

Baca juga: Furnitur Ini Jadi Representasi Hubungan Manusia dengan Alam

“Sebagai perusahaan Indonesia, tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Viro dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan global sekelas Rehau,” ujar Executive Vice President Polymindo Permata, Johan Yang.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat terus mendukung perkembangan industri manufaktur bahan ayam furnitur dalam negeri dengan transfer ilmu pengetahuan yang maju dari Jerman dan kemampuan kreasi lokal serta dilengkapi dengan jaringan pemasaran yang kuat,” lanjutnya.

Viro akan bertanggung jawab dalam memproduksi serat anyam berbahan dasar polimer. Material ini ditargetkan untuk pembuat furnitur dalam dan luar negeri.

Baca juga: Kok, Ada Lubang pada Furnitur Ini, Kenapa Ya

Rehau akan melakukan aktivitas pemasaran dan penjualan. Saat ini, Rehau sudah memiliki jaringan penjualan di 170 lokasi yang tersebar di 50 negara.

“Kami melihat adanya peluang yang baik dengan menggabungkan bisnis Raucord dan ViroFiber di Indonesia sehingga dapat memberikan pengalaman konsumen yang lebih baik lagi bagi pengguna bahan kami di seluruh dunia,” ujar Chairman for Southeast Asia Rehau Ltd, David Herensperger.

“Kami berharap kombinasi ini dapat membuat kami selangkah lebih maju dalam segi inovasi dan manufaktur bahan furnitur sehingga dapat membuat kami memimpin di pasar Indonesia dan dunia,” katanya lagi.

Baca juga: Yuk, Lihat Furnitur untuk Segala Kebutuhan hidup Modern

Bagikan: 444 kali