tetangga sembarangan pasang jemuran Sumber: Suara.com

Tetangga pasang jemuran seenaknya selalu menjadi permasalahan yang cukup pelik, khususnya di rumah dalam kondisi padat penduduk.

Salah satunya terjadi pada seorang wanita penanggung jawab akreditasi sebuah sekolah yang belum lama ini mengeluhkan tentang keberadaan tetangga yang memasang jemuran sesuka hati.

Alih-alih bergegas memindahkan dan merapikan, tetangga pasang jemuran tersebut justru marah-marah saat saat ditegur karena memasang sembarangan.

Curhat warganet tersebut terungkap melalui sebuah video yang diunggah oleh sang wanita melalui akun TikTok @sho.wa2 beberapa waktu silam.

“Cobaan mau akreditasi sekolah, tetangga pasang jemuran seenaknya,” ungkapnya pada akun TikTok.

Dalam video tersebut, wanita yang melihat tetangga pasang jemuran seenaknya memperlihatkan kondisi bangunan sekolah yang berada masuk ke dalam gang jalanan.

Pada sisi samping bangunan rumah tersebut, terdapat beberapa balok kayu berdiri yang masing-masing tersambung dengan tali.

Balok kayu tersebut merupakan tempat tetangga pasang jemuran yang sudah menetap di pinggir sekolah sejak lama. 

Menjelang akreditasi sekolah, wanita tersebut mengaku mengingatkan tetangga untuk memindahkan jemuran, namun tetangga malah tak terima.

“Tetangga bikin jemuran di sekolah kita. Sudah diingatkan lebih marah dia. Ada yang punya tetangga seperti ini? Tukasnya.

Berdasarkan video terpisah, wanita tersebut menjelaskan bahwa lingkungan sekitar yang rapi turut berpengaruh terhadap penilaian akreditasi sekolah.

Kata dia, jemuran yang menumpuk pada depan sekolah justru membuat tampak kumuh sehingga berpengaruh pada penilaian dan kompetensi.

“Segala hal harus dirapikan, termasuk lingkungan sekitar sekolah,” ujarnya.

Curhat tetangga pasang jemuran seenaknya tersebut langsung memperoleh berbagai komentar unik dari warganet antara lain :

“Lapor ke dinas pendidikan aja bun atau Satpol PP biar kapok itu tetangga,” kata Eka Mardinawati. 

“Ini bisa dilaporin sama polisi. Biar bisa mantap,” sambung Titik. 

“Ibu bikin permohonan tatakota nanti tembusin ke Satpol PP. masalahnya ini menyangkut akreditasi sekolah untuk kepentingan orang banyak. Kasihan siswa-siswinya,” timpal Nogo Geni. 

Wanita tersebut dalam kolom komentar menjelaskan bahwa pihak sekolah sudah melapor ke RT karena itu merupakan tanah sekolah, bukan tanah tetangga.

Dengan demikian, masalah tetangga pasang jemuran seenaknya wajib diketahui solusinya supaya tidak mengganggu ketertiban umum.

Perlu diketahui, masalah tetangga pasang jemuran seenaknya bisa menimbulkan efek domino bahkan perang dingin secara sosial. 

Ada baiknya jika kamu menjemurkan pakaian di tempat yang ideal dan tidak mengganggu batas wilayah rumah tetangga atau ruang publik lainnya supaya dapat hidup rukun.

Demikian beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui tentang tetangga pasang jemuran seenaknya di dekat sekolah.

Yuk, cari tahu tips dan trik seputar hidup bertetangga, selengkapnya di Rumah123

"Berencana cari hunian idaman? Kamu bisa cari tahu Vasanta Innopark selengkapnya."
Bagikan:
754 kali