Sebuah video seorang perempuan yang sedang membuat kolam renang di halaman rumahnya viral di media sosial. 

Bahkan, penampakan kolam renang milik perempuan tersebut membuat banyak warganet bingung hingga memicu perdebatan. 

Bagaimana kisahnya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

Ditonton Hingga 13,4 Juta Kali di TikTok

kolam renang viral 7 sumber: tiktok.com/junia.sakura

Video pembuatan kolam renang itu dbagikan oleh akun TikTok @junia.sakura pada Minggu, (12/9). 

Hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 13,4 juta kali dan telah disukai lebih 648 ribu pengguna di TikTok. 

Kolam renang itu diketahui memiliki kedalaman 160 cm dengan ukuran kolam renang 2,5 x 9 meter. 

"Aku bikin kedalaman 160 cm, ukuran 2,5 x 9 meter. #fyp #kolamrenangpribadi #kolamrenangrumah #swimmingpool," tulisnya di keterangan unggahannya di TikTok. 

Dalam video tersebut, tampak perempuan tersebut menjelaskan proses pembuatan kolam renang tersebut. 

Proses Pembuatan Kolam Renang

kolam renang viral 7 sumber: tiktok.com/junia.sakura

Langkah pertama dalam pembuatan kolam renang dimuali dengan menggali tanah yang cukup dalam. 

kolam renang viral 7 sumber: tiktok.com/junia.sakura

Kemudian, mulai dipasang batu bata untuk membuat rangka kolam renang yang berbentuk persegi panjang tersebut. 

kolam renang viral sumber: tiktok.com/junia.sakura

Selanjutnya, mulai dipasang keramik bernuansa biru muda, tua, dan putih di berbagai sudut kolam renang. 

kolam renang viral sumber: tiktok.com/junia.sakura

Kolam yang sudah dikeramik itu kemudian mulai dibersihkan dan diisi air. 

Tak lupa, kolam renang juga diberikan penerangan agar terlihat semakin menarik. 

Jadi Perdebatan Warganet

kolam renang viral 8 sumber: tiktok.com/junia.sakura

Namun, kolam renang itu menjadi perdebatan warganet lantaran letaknya lokasinya yang unik.

Kolam renang itu berada mepet dengan dinding rumah, persis di depan jendela kamar dan samping pintu. 

Sementara, lahan yang digunakan untuk lokasi kolam renang ialah area bekas garasi. 

Warganet dibuat bingung lantaran kolam renang dibuat persis di samping gerbang yang dipenuhi berbagai tanaman. 

Hal itupun membuat warganet bertanya-tanya, di mana mobil milik penghuni rumah akan disimpan. 

Dipenuhi Berbagai Komentar Warganet

Video unggahan ini juga dipenuhi berbagai komentar dari warganet yang takjub dengan kolam renang tersebut. 

"Itu buka gerbang langsung nyemplung kolam," ujar akun @mynameentahlah. 

"Gak kebayang kalau punya bocah nyebur di situ, dalam banget cuy," tambah akun @arieanggara51

"Itu cara nyiram tanaman bunganya gimana?" tanya akun @vivi.elvia

Ada pula yang penasaran dengan biaya yang dikeluarkan Junita. 

“Biaya harus brpa kalo buat kolam segitu?” tanya akun @kentankkk167. 

Kalau kamu tertarik nggak bikin kolam renang seperti ini di rumah?

Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk dapatkan artikel menarik lainnya seputar properti. 

Kamu juga bisa mencari properti yang sesuai kebutuhanmu seperti Cluster Havana Gading Serpong hanya di www.rumah123.com.

Bagikan:
599 kali