viral-video-emak-emak-yang-ambil-tanaman-hias-di-kuburan50_700

Tanaman hias menjadi salah satu komoditas hobi rumahan yang sangat menjanjikan, sekalipun bisa memperoleh keuntungan besar.

Untuk diketahui, ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa dijadikan sebagai alat investasi dengan keuntungan mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

Populernya tanaman pun membuat orang berburu hingga ke penjuru wilayah manapun untuk meningkatkan estetika teras rumah maupun produktivitas selama masa pandemi covid-19.

Alih-alih mencari tanaman di toko tanaman pinggir jalan, terdapat sosok emak-emak yang rela berburu tanaman sampai ke kuburan.

Dari sejumlah informasi, video tersebut diunggah oleh akun TikTok @alyanoor18.

“Kelakuan ibu-ibu pas nemu bunga yang lagi viral. Gak pandang tempat di kuburan pun main sikat aja,” tulis pemilik akun pada video.

Tidak ada keterangan lanjutan mengenai video. Akun Twitter @danrem yang mengunggah ulang video tersebut pun mempertanyakan informasi sebenarnya aktivitas emak-emak tersebut.

Jika yang dimaksud hanya membersihkan, namun mereka tampak mencabut beberapa jenis tanaman hias saja.

Tanaman hias yang diburu emak-emak tersebut adalah tanaman keladi 

Dari penelusuran video tersebut, tampak jelas jika tanaman  yang diburu oleh emak-emak tersebut adalah tanaman keladi.

Untuk diketahui, tanaman keladi menjadi salah satu tanaman hias yang kian ngetren setiap harinya, sekalipun akan terus berkembang hingga akhir 2021.

Sebab, harga tanaman hias keladi mempunyai nilai ekonomis yang sangat tinggi, sekalipun mencapai jutaan rupiah.

Emak-emak tersebut pun rasanya dia sudah sadar jika tanaman yang diambil pastinya memiliki nilai ekonomis tinggi, meski di kuburan.

Adapun, emak-emak tersebut memilih jenis tanaman keladi berwarna merah dan hijau bernama Rosebud.

Berdasarkan situs dagang elektronik, tanaman hias tersebut mempunyai banderol harga antara Rp80 ribu sampai dengan Rp150 ribu per buah.

Bentuk daun dan motif keladi Rosebud menjadi alasan penting mengapa tanaman hias ini diburu oleh emak-emak sekalipun sampai dengan kuburan.

Tak hanya sekadar unik, tanaman hias keladi yang sudah mati pun bisa tumbuh kembali dengan memindahkannya ke wadah pot dan melakukan proses penyiraman dengan benar.

Proses pemupukannya pun harus diperhatikan karena jika berlebih maka bisa menyebabkan tanaman terbakar.

Kamu juga bisa menggunakan pupuk cair atau pupuk khusus tanaman dalam ruangan supaya terlihat hidup di dalam rumah.

Ciri khas lain dari keladi adalah tanaman berumbi dengan jumlahnya bisa diperbanyak karena umbi keladi tumbuh minimal enam bulan, setelah itu umbi yang memiliki daun bisa diambil dari tanaman yang lain.

Itulah beberapa hal mengenai tanaman keladi yang diburu oleh emak-emak di kuburan sampai mengejutkan geger warganet. 

Temukan referensi menarik seputar rumah idaman, selengkapnya di Rumah123.

"Temukan referensi hunian idaman bersama Summarecon Bandung selengkapnya di sini."

Bagikan:
1982 kali