pagar otomatis Sumber: Suara.com

Pagar rumah minimalis merupakan bagian penting pada sebuah bangunan, terlebih mempunyai fungsi yang sangat penting.

Sebab, sebuah pagar rumah tak hanya melindungi kendaraan saja, melainkan juga sebagai pengaman di rumah.

Dalam berbagai kesempatan sebuah pagar kerap dirancang sepraktis mungkin, bahkan penggunaan pagar rumah minimalis elektrik seakan menjadi hal mutlak untuk dilakukan.

Meski demikian, ada satu cara tak terduga yang cukup viral di media sosial tentang cara penggunaan pagar rumah minimalis.

Alih-alih menggunakan pagar elektrik dengan harga mahal, seorang warga di TikTok menggunakan cara yang lebih sederhana dan sangat praktis.

Seperti apa mekanisme dalam menutup pagar rumah minimalis ini? Simak pembahasannya bersama-sama!

Pagar Otomatis Bikin Pemilik Rumah Jadi Praktis

tetangga pakai pagar otomatis

Bukan dengan pagar minimalis elektrik, mekanisme yang dilakukan oleh tuan rumah justru sangat sederhana dan bisa ditiru.

Pasalnya, penghuni rumah justru menyeret pagar dari dalam mobil setiap mau keluar rumah dengan cepat dan praktis.

Kisah ini dibagikan oleh tetangga akun TikTok miliknya, kini sudah disaksikan lebih dari 3,5 juta kali dan memperoleh 200 ribu tanda like.

TikTokers ini menceritakan tetangganya kerap mengeluarkan mobil dari pagar rumah minimalis dan menutup pagar supaya tidak merepotkan orang lain.

Hal ini bukan isapan jempol belaka, saat video momen tetangga yang mengeluarkan mobil dari sisi pagar.

“Punya tetangga hidupnya ngga pakai ribet. Tetangga simple” tulis akun TikTok tersebut.

Setelah mobil tersebut keluar, sang tetangga tidak menyuruh orang rumah untuk menutupinya, bahkan ia menutupinya dari dalam mobil secara mandiri.

“Tiap keluar rumah nggak perlu turun mobil buat tutup gerbang. Nggak teriak juga minta tutupin sama orang yang di dalam rumah” ujar TikTokers dalam video tersebut.

Usut punya usut tetangga tersebut mampu menutup gerbang dari dalam mobil dengan cara memundurkan mobilnya sehingga tangannya mampu menutup pagar tersebut.

Setelah pagar dipegang, ia pun menyeret pagar rumah minimalis dengan tangannya sembari menginjak pedal gas mobil.

Meski demikian, ternyata menutup pagar rumah minimalis dengan metode ini bukan sesuatu pemandangan yang lazim bahkan kerap ditemukan.

Justru, pemandangan tersebut membuat banyak orang melongo karena sang tetangga tidak perlu tenaga ekstra untuk keluar mobil dan menutupinya kembali.

“Selalu sambil jalan, ia pun tutup gerbang sendiri tanpa turun. Sesimpel itu nggak ngerepotin orang dan nggak ngeribetin diri” puji TikTokers tersebut.

Kemudian, video buka tutup pagar rumah minimalis dengan cara cermat dan praktis ini langsung viral sebagai konten FYP.

Demikian beberapa informasi menarik mengenai metode pagar rumah  dengan cara sederhana yang sarat akan nilai fungsional.

Temukan referensi menarik seputar inspirasi gaya hidup rumahan, selengkapnya di Rumah123.

"Berencana cari properti idaman? Kamu bisa cari tahu Summarecon Serpong selengkapnya."

Bagikan:
972 kali