anak sd minta izin ambil jambu

Seorang bocah SD viral di media sosial ketika ia meminta izin untuk mengambil buah jambu dari pohon milik tetangganya.

Bocah itu diketahui menulis sepucuk surat berisi permintaan izin yang ia tempel di pagar rumah tetangganya. 

Berdasarkan video yang diunggah oleh pengguna akun TikTok @yulia_arsen_mahes, tampak sebuah surat tergantung di pagar rumah. 

“Ada anak pinter dong, nulis kayak gini dicantolin di pagar, terus aku kasih jambu. Tinggal nunggu anak baiknya ngambil,” ujar Yulia, si pemilik video. 

Pemilik Pohon Jambu Salut dan Tersentuh

Alih-alih mencuri jambu milik tetangganya, si anak justru menulis surat terlebih dahulu. 

Tetangga yang memiliki pohon jambu itupun terlihat salut dan tersentuh dengan etika dan kejujuran sang bocah.

Ia pun akhirnya memberikan sekantong jambu yang digantungkan di pagar kepada anak tersebut. 

Dalam suratnya, anak kecil itu memperkenalkan dirinya serta memberitahukan ciri-ciri jambu yang dimintanya. 

"Permisi saya anak SD, maaf saya boleh gak minta jambu mawarnya. Ciri-cirinya warnanya kuning, bulat daunnya panjang dan baunya harum. Kalau sudah gantung di pagar," bunyi surat yang ditulis si bocah.

Dalam video lainnya, penmemperlihatkan pertemuan antara Yulia dan si bocah. 

Bocah laki-laki yang diketahui bernama Rizki itu terlihat bahagia ketika menerima sekantong penuh buah jambu. 

Tuai Pujian dari Warganet

bocah sd tulis surat Sumber: Detik.com

Video yang diunggah Yulia pun viral di TikTok dan telah ditonton oleh lebih dari 543 ribu kali. 

Tak hanya itu, postingan tersebut juga telah disukai oleh lebih dari 15 ribu pengguna akun TikTok. 

Sementara, lebih dari 200 komentar juga membanjiri postingan milik Yulia tersebut. 

Banyak warganet yang mengaku ikut tersentuh serta salut dengan kesopanan sang bocah.

“So sweet banget adeknya, klo gini mah gak bakal marah daripada manjat2 kek anak2 di rumah gw,” ujar akun @apa.aja di TikTok. 

Beberapa warganet juga mengaku salut dengan didikan orangtua sang bocah yang membuatnya memiliki etika yang baik. 

“Salut sama cara didik ortunya...walaupun terlihat sepele tapi hal seperti ini patut diapresisasi,” tulis akun @evass. 

Anak baik itu juga mendapat banyak doa karena etika yang dilakukannya. 

“Sehat terus ya anak baik,” ujar akun @pillarbungsoe16 di TikTok.

Bagaimana menurutmu tentang anak baik yang meminta izin mengambil jambu ini?

Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk dapatkan artikel menarik lainnya seputar properti. 

Kamu juga bisa mencari properti yang sesuai kebutuhanmu seperti Jaya University Town hanya di www.rumah123.com.

Bagikan:
743 kali