beras bansos Sumber: twitter.com/alexandermatius

Kisah seorang pria yang menerima bantuan sosial berupa beras viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

Hal itu dikarenakan kualitas buruk dari beras bansos yang diterimanya tersebut. 

Kualitas beras tersebut terlihat dalam foto yang diunggah akun @alexandermatius di Twitter. 

Dalam foto tersebut, terlihat sepiring nasi yang dari beras bansos yang telah dimasak.

Pada unggahannya, ia menunjukkan bahwa nasi dari beras bansos berwarna kecoklatan meski tidak dicampur apapun.

Unggahannya tersebut pun viral dan telah diretweet sebanyak 12,5 ribu pengguna dengan like 33,6 ribu hingga hari ini (15/2). 

Tak hanya warna nasinya yang kuning, warganet tersebut juga mengaku berasnya memiliki banyak kutu.

Hal itu membuat berasnya harus dijemur terlebih dahulu sebelum memasaknya.

Ia juga mengaku rasa beras bansos yang diterimanya mirip dengan gabah.

Pendapatnya itu pun disepakati oleh warganet lainnya.

Banyak yang juga menyayangkan kualitas beras bansos yang diterimanya.

"Ya Allah tapi emang bener, Alhamdulillah emang dikasih beras kemarin tuh berapa bulan ya di 2020. Tapi berasnya bener-bener beda banget, jelek warnanya dan bau apek, kalo nyuci tuh 6-8 kali biar bersih. Belum lagi kutunya astaghfirullah ya Allah parah banget pokoknya," tulis akun @somuchyoun.

"Jujur anjingku aja ga mau makan nasi dari beras bansos, padahal udah direbus sama daging-dagingan. Dan mereka (pemberi bansos) berharap manusia dengan tabah mau makan ini," tambah @acityas.

"Betullll.. nasi nya jd lebih berair. Kalo dicuci hancur gara gara di kutuin jd rapuh beras nya. Tapi mau gimana lagi tetep di makan," ujar akun @ekapinjanezai_.

Selain beras dan nasinya, rupanya beberapa bahan makanan pelengkap juga dianggap di bawah standar menurut penerima bansos. "Saus sambal yang dari bansos aja yang murahan.. Mi instan dapetnya yang merk Gurimi atau apa gitu yang abal bukan Indomie dan ga familiar," balas @ganeeeng. 

Meski begitu, ada pula yang menerima beras bansos dengan kualitas baik.

"Aku punya saudara mas, di Karanganyar, beras bansos-nya jauh lebih baik daripada ini. Bahkan lebih baik dari beras murah yang dijual. Lengkap sama telur, susu dan biskuit anak yang bisa dibilang mahal (menandakan kualitasnya). Apa setiap daerah tingkat amanahnya beda-beda ya?" tulis @kidungpuan.

Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk dapatkan artikel menarik lainnya seputar properti. 

Kamu juga bisa mencari properti yang sesuai kebutuhanmu seperti Thomson Residence hanya di www.rumah123.com.

Bagikan:
926 kali