Novak Djokovic- Rumah123.com Setelah Berhasil Mempertahankan Gelar Juara Grand Slam Wimbledon 2019, Petenis Nomor Satu Dunia Asal Serbia Novak Djokovic Membeli Apartemen Mewah di Miami, Florida, Amerika Serikat (Rumah123/Getty Images)

Setelah sukses meraih gelar juara tunggal putra Wimbledon 2019, petenis asal Serbia Novak Djokovic membeli apartemen mewah di Miami, Amerika Serikat.

Djokovic berhasil mempertahankan gelar juara Wimbledon usai menyingkirkan salah satu rival klasiknya, Roger Federer (Swiss) dengan skor 7-6, 1-6, 7-6, 4-6, 13-12 di Wimbledon, London, Inggris pada 14 Juli 2019.

Pertarungan dua petenis terbaik dunia ini memakan waktu empat jam 57 menit. Final ini menjadi final terlama Wimbledon sepanjang sejarah.

Baca juga: Batal Bikin Rumah Peristirahatan, Petenis Serena Williams Jual Tanah 10 Hektar

Petenis berusia 32 tahun ini meraih gelar Wimbledon 2018 setelah menundukkan Kevin Anderson. Pencapaian 2018 dan 2019 ini mirip seperti yang diukir oleh Djokovic pada 2014 dan 2015.

Sepanjang kariernya, Djokovic telah meraih 16 Grand Slam. Dia menjadi segelintir petenis yang sukses meraih empat gelar turnamen yaitu Wimbledon, U.S Open, French Open, dan Australia Open.

Pencapaian ini sulit diraih lantaran empat turnamen ini dilangsungkan di atas permukaan lapangan tenis yang berbeda. Ada yang tanah liat, lapangan keras, dan lapangan rumput.

Baca juga: Hunian Orang Kaya ala Roger Federer, Rumah Kaca di Tepi Danau Zurich

Djokovic pernah memenangkan tujuh gelar Australia Open, lima gelar Wimbledon, tiga gelar U.S. Open, dan satu gelar French Open.

Dia masih kalah dalam perolehan juara Grand Slam dari dua rivalnya. Rafael Nadal telah mengoleksi 18 gelar, sementara Federer sudah memiliki 20 gelar.

 

Djokovic Membeli Apartemen yang Didesain Arsitek Ternama Renzo Piano

Petenis nomor satu dunia ini tidak hanya meraih kesuksesan di lapangan, dia juga sukses membeli hunian baru di Miami Beach, negara bagian Florida, Amerika Serikat. Djokovic membeli apartemen mewah di tepi pantai.

Dia membeli apartemen dengan tiga kamar tidur dan 3,5 kamar mandi. Apartemen ini adalah Eighty Seven Park. Arsitek kenamaan asal Italia, Renzo Piano mendesain apartemen mewah ini.

Piano yang sudah berusia 81 tahun adalah arsitek yang mendesain banyak bangunan ikonik. Dia pernah memenangkan penghargaan arsitektur bergengsi Pritzker Architecture Price 1998.

Situs properti Realtor.com menyatakan harga beli apartemen ini tidak diungkapkan. Namun, harga apartemen ini per kaki persegi antara USD 1.400 (Rp19,5 juta) hingga USD 1.700 (Rp23,7 juta) dengan menggunakan nilai tukar sekitar Rp13.900-an. Satuan ukuran yang dipakai di Amerika Serikat memang kaki persegi, bukan meter persegi. Tiga kaki persegi kira-kira sama dengan satu meter persegi.

Jadi harganya mencapai USD 2,15 juta (Rp30 miliar) hingga USD 13,9 juta (Rp193 miliar). Ada satu unit apartemen tiga kamar tidur yang dipasarkan dengan harga USD 9,5 juta (Rp132 miliar).

Harga apartemen ini tentunya tidak terlalu mahal untuk Djokovic. Sejak berkarier di tenis, dia telah mengumpulkan USD 134 juta (Rp1,8 triliun) dari hadiah uang. Ini belum menghitung sponsorship dan juga pemasukan dari bintang iklan.

Hunian mewah ini sempat membuat heboh lantaran satu unit apartemen bisa laku hingga USD 68 juta (Rp948 miliar). Namun, pembelian apartemen ini memang tidak terlalu diumbar ke publik.

Apartemen ini memiliki 18 lantai. Pembangunannya akan selesai dalam waktu dekat. Sebanyak 90 persen dari 66 unit apartemen telah laku terjual. Djokovic bisa menempati hunian mewah ini pada akhir 2019.

 

Apartemen Djokovic Menghadap ke Samudera Atlantik

Apartemen mewah ini berada di tepi pantai dan menghadap ke Samudera Atlantik. Arsitek mendesainnya dengan konsep terbuka.

Setiap unit memiliki balkon. Langit-langit memiliki tinggi tiga meter lebih dari lantai ke plafon. Sejumlah peralatan dapur canggih dan mewah telah tersedia.

Penghuni juga dapat menikmati taman, spa, lapangan tenis, dan kolam renang. Ada staf yang bisa membantu penghuni dalam merawat taman pribadi.

“Saya menyukai desain bangunan. Ini merupakan lokasi yang tidak diduga dalam kawasan yang terus berkembang pesat dan hal ini menarik perhatian saya untuk membeli. Hunian ini akan menjadi tempat beristirahat saya yang baru,” ujar Djokovic seperti dikutip Realtor.com.

Djokovic juga baru saja membeli dua apartemen baru di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Piano juga yang mendesain bangunan ini. Selain itu, dia memiliki hunian mewah lainnya di Monte Carlo, Monaco.

Bagikan: 458 kali