Pasangan Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita Sama-sama Meraih Medali Emas dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Foto: Rumah123/Kumparan.com)

Jika dulu Indonesia memiliki pasangan emas Olimpiade, maka sekarang ada pasangan emas Asian Games. Mereka ikut mengharumkan nama Indonesia.

Pesilat Sarah Tria Monita sukses meraih medali emas pencak silat nomor C (55-60 kg) usai mengalahkan pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy dengan skor 5-0. Setelah memastikan kemenangan, dia langsung berlari mengelilingi arena pertandingan seraya membawa bendera Merah Putih.

Baca juga: Atlet Terkaya Indonesia Raih Medali Asian Games 2018, Bakal Terima Hadiah Rumah Ga Ya?

Usai berkeliling, Sarah menghampiri pesilat Iqbal Candra Pratama dan langsung memeluknya. Ternyata, Sarah dan Iqbal merupakan pasangan suami istri.

Hebatnya, Iqbal juga baru saja menang dan meraih medali emas nomor D (60-65 kg). Dia berhasil menyingkirkan pesilat Vietnam, Ngoc Toan Nguyen dengan skor 4-1.

Baca juga:  Raih Emas Asian Games 2018, Pesilat Indonesia Bakal Bangun 3 Masjid

Mereka seperti Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Bedanya, Sarah dan Iqbal sudah menikah sebelum meraih emas, sementara Alan dan Susy menikah setelah meraih emas bulu tangkis Olimpiade 1992 Barcelona. Alan meraih medali emas nomor tunggal putra, sedangkan Susy mendapatkan medali emas nomor tunggal putri.

Iqbal dan Sarah ternyata pengantin baru. Mereka baru saja menikah pada 23 Maret 2018 lalu. Pasangan ini pun mendapatkan berkah besar usai menikah.

Baca juga:  Jonatan Christie Berencana Pajang Komentar Para Haters di Rumah

“Alhamdulillah kemenangan ini sangat berarti banget buat kita berdua. Soalnya. Dari pelatih semua mengizinkan kita menikah untuk mengalungkan medali emas. Ternyata di Asian Games kita bisa mewujudkan itu,” ujar Sarah seperti dilansir oleh IDN Times.

“Ya seneng sih, emang tujuannya kita nikah dan kita latihan itu kan supaya, kalau saya prinsipnya ngelancarin rezeki, bener alhamdulillah setelah kita nikah (dapat medali emas),” kata Iqbal.

Baca juga:  Jonatan Christie Berencana Pajang Komentar Para Haters di Rumah

Pemerintah menjanjikan bonus kepada para peraih medali emas baik perseorangan, berpasangan, atau beregu berupa uang tunai Rp1,5 miliar, hadiah rumah, kemudahan menjadi pegawai negeri sipil, hingga berangkat haji/umroh.

Lantaran memenangkan medali emas perorangan, Iqbal dan Sarah bakal meraih masing-masing Rp1,5 miliar. Mereka juga bisa mendapatkan masing-masing satu rumah tipe 36 dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Wah, asyik banget ya bisa dapat hadiah dan bonus dobel.

Baca juga: Atlet Terkaya Indonesia Raih Medali Asian Games 2018, Bakal Terima Hadiah Rumah Ga Ya?

Jika Iqbal dan Sarah memilih menginvestasikan uangnya di properti, pasangan ini bakal menang banyak tuh. Total hadiah uang Rp3 miliar, bisa membeli 12 apartemen tipe studio Oase Park Apartment di Ciputat, Tangerang.

Bayangkan 12 apartemen tipe studio sekaligus. Coba cek situs Rumah123. Harga satu unitnya hanya Rp241,5 juta. Jadi kalau Iqbal dan Sarah membeli 12 unit sekaligus, masih ada sisa kembalian tuh sekitar Rp100 juta lebih.

Wah, kalau punya 12 apartemen tipe studio, berapa tuh passive income setiap bulan. Nah, ini beneran juragan nih.

Bagikan: 1531 kali