Ilustrasi Teknologi Digital (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) akan mempermudah proses pembelian properti melalui layanan digital.

UOB Indonesia bekerja sama dengan UrbanAce untuk menggunakan aplikasi. Nantinya, para agen properti bisa mengirimkan referral kredit properti (kredit pemilikan rumah atau kredit pemilikan apartemen) ke UOB.

Proses ini hanya berlangsung dalam hitungan menit. Proses ini juga sudah mencakup penjadwalan pertemuan dengan UOB untuk mendiskusikan pilihan pembayaran skema cicilan.

Baca juga: Cicilan KPR Sampai Umur 70 Tahun? Kenapa Ga Bisa?

Biasanya, proses seperti ini menghabiskan waktu hingga lima hari lantaran broker harus membuat sejumlah pembicaraan telepon guna menjadwalkan pertemuan tatap muka dengan calon nasabah dan bank.

“Aplikasi membantu kami membuat proses pembelian properti menjadi lebih sederhana, cerdas, dan cepat bagi nasabah dan agen properti,” ujar Head of Personal Services and Digital UOB Indonesia, Khoo Chock Seang seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

“Aplikasi tersebut menyederhanakan serta mempercepat interaksi antara agen properti, nasabah, dan bank melalui teknologi digital. Kerja sama ini merupakan dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan pengalaman nasabah bertransaksi dengan kami,” lanjutnya.

Baca juga: Cicilan KPR Sampai 30 Tahun, Ga Ada Alasan Tunda Beli Rumah!

UOB Indonesia mengungkapkan kalau 26 persen dari total bisnis properti pada 2018 berasal dari referral agen properti.

Proses referral yang memanfaatkan teknologi digital ini sudah didesain dengan mempertimbangkan generasi milenial di Indonesia.

Saat ini, 42 persen dari total nasabah KPR UOB Indonesia merupakan generasi milenial. Kaum milenial memang dikenal sangat aktif dan terbiasa menggunakan teknologi digital.

Baca juga: Perkuat Kolaborasi dengan Agen Properti, UOB Luncurkan Aplikasi Online

Bagikan: 428 kali