Ilustrasi Rumah (Rumah123/Realestate.com.au)

Wanita milenial ini memiliki karier yang lumayan bagus dalam bidang properti. Carla Barton (31 tahun) memulai proyek renovasi hunian pertamanya di Sydney, Australia pada 2014. Dia membeli sebuah hunian yang tidak jauh dari kawasan bisnis Sydney (central business district/CBD).

Dia memilih hunian di kawasan ini karena mengetahui wilayah ini dengan baik. Barton mengibaratkannya bisa melihatnya seperti menyaksikan telapak tangan sendiri. Dia menyadari kalau ada permintaan yang besar terkait properti di kawasan yang dekat dengan CBD Sydney.

Baca juga: 22,5 Persen Orang Indonesia Pilih Properti Sebagai Investasi, Kamu Termasuk Ga?

Barton menyatakan kalau daerah sub urban arah Barat dari Sydney masih akan bertumbuh. Dia pun merasa harus berinvestasi di sini.

Meski begitu, dia mengungkapkan awal memulai berinvestasi memang sulit karena kredit yang diajukan ke sebuah bank besar sempat ditolak. Dia harus beralih ke bank lain pada saat jelang tenggat waktu pembelian properti.

Baca juga: Enaknya Aksi Flipper Properti, Turun Harga Tapi Masih Untung Banyak!

“Properti pertama saya adalah hunian yang sudah ditinggalkan. Apartemen dengan dua kamar tidur di Dulwich Hill di Sydney. Letaknya memang di jalan utama tetapi tidak memiliki lahan parkir,” ujar Barton kepada situs properti Australia, Realestate.com.au.

“Saya membelinya dengan harga USD 505.000 (Rp7 miliar) pada 2014, saya merenovasinya dan menjualnya pada 2015 dengan harga USD 640.000 (Rp8,9 miliar),” lanjutnya.

Baca juga: Beli, Renovasi, Jual Lebih Mahal? Mau Ikutan Jadi Flipper Ga?

Saat ini, Barton sedang menyelesaikan renovasi properti ketiganya. Dia memang lebih memilih membeli hunian lantas menjualnya.

Kalau di negara-negara Barat, tindakan ini dinamakan flipping. Sementara orang yang melakukannya adalah flipper.

Baca juga: Flipper Properti, Profesi yang Selalu Untung Dua Kali Lipat

Orang membeli sebuah properti biasanya dengan harga murah, lantas dia memilikinya selama beberapa waktu. Dia bisa melakukan renvoasi atau tidak. Setelah itu, dia menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Kamu bisa mengikuti jejak Barton lho dengan menjadi flipper dan melakukan flipping. Coba deh berkeliling sekitar rumah kamu, pasti ada rumah yang sudah dalam kondisi buruk. Kamu bisa membelinya, bernegosiasi untuk membeli dengan harga murah.

Baca juga: Beli Separuh Harga, Jual Lebih Mahal, Yuk Jadi Flipper Properti

Setelah itu, kamu merenovasinya. Kalau sudah dalam kondisi lebih bagus, kamu bisa menjualnya dengan harga lebih mahal. Yuk, nekat berinvestasi properti.

Carla Barton Bisa Menjadi Investor Properti di Usia Muda (Rumah123/News.com.au)
Bagikan: 974 kali