Foto: Rumah123/Getty
 

Saat Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, mau gak mau ada saja tamu yang berkunjung untuk silaturahim. Rumah yang penuh sesak dengan barang-barang tentunya 'ganggu' suasana silaturahim. Ruang gerak dalam rumah jadi terbatas. Kalau rumah kamu terasa penuh sesak dan terlalu banyak barang, solusinya simpan barang yang udah gak dipake lagi di gudang.

Masalahnya, gimana kalau rumah kamu gak punya gudang? Kalau kamu mau memutar akal sedikit, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menyiasatinya. Simak beberapa langkah berikut:

Manfaatkan Area Kosong 

Periksa setiap ruangan dalam rumah kamu, kalau masih ada space kosong, kamu dapat memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan. Coba kamu jeli memanfaatkan setiap area maupun celah kosong di rumah. Meskipun barang yang bisa kamu simpan di situ terbatas, kamu akan cukup terbantu oleh area kosong ini.

Baca juga: 5 Tips Ini Bakal Bikin Lebaranmu Ceria!

Tempat Tersembunyi di Bawah Ranjang 

Kini semakin banyak toko furnitur maupun desainer furnitur yang menawarkan ranjang multifungsi. Pada bagian bawahnya dapat digunakan sebagai storage maupun rak. Kamu bisa gunakan bagian ini sebagai tempat penyimpanan barang, semisal barang-barang koleksi, buku-buku, sepatu.

Furnitur Multifungsi 

Selain ranjang, coba kamu pertimbangkan juga furnitur serbaguna yang dapat kamu terapkan pada seluruh bagian rumahmu. Contohnya, kamu bisa menggunakan boks penyimpanan yang sekaligus bisa berperan sebagai meja.

Baca juga: “Amankan” Rumah Kala Mudik Lebaran

Gunakan Kursi Ottoman

Tau kursi jenis ottoman? Kursi ottoman dapat kamu jadikan tempat menyenderkan kaki, tempat duduk, atau bahkan meja untuk menaruh kopi di atas tatakan.

Selain multifungsi, kursi ini pun dapat kamu gunakan untuk menyimpan barang, lho, mulai dari bed cover hingga koleksi buku. Pilihan bahan dan warnanya pun beragam.

Kursi Ottoman, kayak gini lho! Foto: Rumah123/Getty

Bagikan: 685 kali