Ilustrasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

Buat kamu, cowok generasi milenial, sudah punya rumah atau apartemen belum? Kalau belum, gimana mau ketemu calon mertua? Apa yang mau dibanggain?

Kalau tampang kamu pas-pasan, tetapi kamu sudah punya rumah sendiri, dijamin deh calon mertua tidak akan memandang sebelah mata. Kamu sudah bisa berkomitmen untuk menikah.

Baca juga: Harga Properti Selangit, Banyak Pasangan di Hong Kong Tunda Memiliki Anak atau Menikah

Jika kamu sudah berani berkomitmen untuk akad kredit, saatnya untuk berkomitmen akad nikah. Kamu bakal punya nilai lebih di mata calon mertua.

“Cari rumah dulu, kalau punya rumah, kan lebih percaya diri. Kalau punya rumah, tinggal punya rumah tangga. Lebih gampang kan?” ujar perencana keuangan Avian Dwiputra RFA kepada Rumah123.

Baca juga: Milenial Punya Rumah Sendiri Ternyata Ada Manfaatnya Buat Orang Tua Lho

Calon mertua akan melihat kamu memiliki kesungguhan untuk meminang anak perempuannya. Kamu punya nilai plus. Wajah boleh pas-pasan, tetapi jangan tinggal di kos-kosan, kalau perlu kamu malah jadi juragan kosan.

Buat milenial terutama kaum pria, ayo dong mulai membeli hunian dan investasi properti. Sisihkan sebagian pendapatan untuk down payment alias uang muka dan juga cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) atau kredit pemilikan apartemen (KPA).

Baca juga: Enak Sih Tinggal di Pondok Mertua Indah, Tapi…

Awalnya, kamu bakal susah payah untuk mengumpulkan DP dan juga menyisihkan pendapatan untuk cicilan. Tapi, di masa depan, kamu akan tersenyum karena memiliki properti sebagai aset. Yuk, nekat beli rumah.

Bagikan: 837 kali