OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

30 Ucapan Selamat dan Sukses untuk Berbagai Prestasi yang Diraih

02 Mei 2024 · 5 min read Author: Ilham Budhiman · Editor: M. Iqbal

jabat tangan

ucapan selamat dan sukses | sumber: shutterstock.com

Setiap orang pastinya memiliki momen-momen spesial dalam hidupnya, mulai dari lulus sekolah atau kuliah, mendapatkan pekerjaan baru, naik jabatan, hingga prestasi lainnya. Oleh sebab itu, jika ada seseorang yang sedang mengalami momen bahagia tersebut, sampaikan ucapan selamat dan sukses kepada mereka.

Pasalnya, mengucapkan ucapan selamat dan kesuksesan merupakan ungkapan kepedulian atau solidaritas pada orang-orang sekitar.

Kamu bisa menunjukkan rasa suka cita terhadap prestasi yang mereka raih melalui kata-kata yang positif, penuh motivasi, dan bermakna.

Menurut buku Komunikasi Bisnis Edisi 3 oleh Djoko Purwanto, ucapan selamat dan sukses adalah pesan goodwill yang dapat disampaikan kepada karyawan, perusahaan, atau pihak lain.

Selain menunjukkan rasa suka cita, menurut buku Komunikasi Bisnis oleh Nisa Novia Avien, tujuan memberikan ucapan adalah untuk menjaga hubungan baik dengan orang lain, seperti dengan keluarga, teman, sahabat, rekan kerja, hingga atasan.

Bingung merangkai kata-kata ucapan tersebut?

Tenang, berikut ide ucapan selamat dan sukses yang bisa kamu jadikan referensi, dilansir dari buku Komunikasi Bisnis dan sumber lainnya.

30 Inspirasi Ucapan Selamat dan Sukses

1. Ucapan Selamat dan Sukses yang Bermakna

ucapan selamat dan sukses

Sumber: unas.ac.id

  1. “Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan Anda mendapat kenaikan pangkat sebagai manager sales promotion. Semoga Anda amanah dalam jabatan baru tersebut. Sekali lagi, sukses dan selamat!”
  2. “Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan PT Ciga Solution yang mendapat predikat “Best Seller” tahun 2018 dari Intel Indonesia Corporation. Predikat tersebut adalah bukti nyata kepercayaan konsumen terhadap perusahaan Anda. Semoga predikat tersebut mampu meningkatkan loyalitas konsumen Anda.”
  3. “Selamat atas pencapaian prestasi kerja selama tahun 2024 ini. Anda telah membuktikan kemampuan dan keberhasilan atas ide-ide yang dilaksanakan. Tidak ada lagi keraguan dari kami atas pencapaian selama ini. Dari hati yang paling dalam, kami ucapkan selamat atas kesuksesan Anda.”
  4. “Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa! Kerja keras dan dedikasi kamu akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan.”
  5. “Sukses selalu untukmu! Aku yakin kamu akan terus meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di perusahaan ini. Selamat, ya!”
  6. “Semoga kesuksesan ini menjadi awal dari hal-hal yang lebih besar lagi di masa depan. Selamat!”
  7. “Selamat atas promosi jabatannya, teman. Semoga kamu makin sukses dalam mengemban tanggung jawab baru ini.”
  8. “Aku tahu kamu telah bekerja keras untuk mencapai tujuan ini. Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa, aku bangga padamu.”
  9. “Kamu selalu menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitar. Aku yakin, kamu akan terus meraih kesuksesan di masa depan.”
  10. “Selamat atas prestasi yang diraih. Aku selalu yakin kamu memiliki potensi yang besar untuk mencapai semua yang kamu impikan ini. Teruslah bersemangat dan jangan pernah menyerah!”
  11. Selamat atas pelantikanmu! Semoga kamu dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan membawa perubahan positif. Sukses selalu, ya!
  12. Selamat atas pelantikanmu sebagai manager baru. Semoga kamu dapat menjadi pemimpin yang adil, bijaksana, dan amanah bagi para karyawan. Sukses!

2. Ucapan Selamat dan Sukses dalam Islam

  1. “Barakallah atas promosi jabatannya. Semoga amanah yang diberikan kepada kamu dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Aamiin.”
  2. “Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Swt. atas segala nikmat dan karunia-Nya, kamu bisa naik jabatan di perusahaan. Sukses terus, ya. Allah Swt. senantiasa membalas semua usaha dan kerja keras dengan sebaik-baiknya.”
  3. “Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang diraih. Saya bersyukur kepada Allah Swt. atas segala pencapaian yang kamu raih.”
  4. “Barakallah atas usaha barumu. Semoga Allah Swt. melancarkan usaha kamu dan memberikan keuntungan yang berlimpah. Selamat dan sukses, ya. Aamiin.”
  5. “Barakallah atas kenaikan pangkatnya. Semoga Allah Swt. senantiasa membimbing di jalan yang benar dan mengantarkan menuju kesuksesan yang hakiki. Aamiin.”
  6. “Alhamdulillah. Selamat dan sukses, sahabat. Semoga selama bekerja di perusahaan baru ini, kamu memiliki karier yang cemerlang. Sekali lagi, selamat, ya!”
  7. “Barakallah. Terima kasih atas semua dedikasi Anda selama ini. Selama bekerja bersama kami, begitu banyak ilmu yang bermanfaat. Selamat dan sukses di tempat baru! Aamiin.”
  8. Selamat telah menjadi penjaga Al-Qur’an. Jagalah hafalanmu dengan baik, dan sebarkan cahaya Al-Qur’an kepada orang lain. Sukses, ya!

3. Ucapan Selamat dan Sukses Wisuda

  1. “Selamat wisuda. Semoga ilmu yang kamu peroleh bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Sukses terus, ya!”
  2. “Sukses selalu untuk langkah barumu. Yakinlah bahwa kamu mampu meraih cita-cita yang diimpikan. Selamat wisuda.”
  3. “Selamat atas kelulusanmu! Aku doakan kamu segera mendapat pekerjaan dan sukses di masa depan.”
  4. “Barakallah atas kelulusannya. Jangan pernah berhenti belajar dan berkembang. Masa depan cerah menanti!
  5. “MasyaAllah, tabarakallah! Selamat ananda, telah lulus pesantren dengan menghafal 30 juz Al-Qur’an. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Aku sangat bangga padamu.”

4. Ucapan Selamat dan Sukses dalam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat dan Sukses dalam Bahasa Inggris

Sumber: Buku Panduan Praktis Contoh Surat Legal Kepegawaian

Selain bahasa Indonesia, kamu juga bisa memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih dalam bahasa Inggris.

Mengutip buku Simple English Conversation: Panduan Percakapan Bahasa Inggris oleh Ipnu R. Nugroho dan sumber lain, simak selengkapnya, yuk!

Berikut adalah ucapan selamat dan sukses dalam bahasa Inggris:

  1. “Let me conratulate you for your promotion.” (Izinkan aku mengucapkan selamat untuk kenaikan pangkatmu)
  2. “I must congratulate you for your succes. I’m proud of you.” (Aku harus memberikan selamat untuk kesuksesan kamu. Aku bangga padamu)
  3. I’d be the first to congratulate you on your succes.” (Aku ingin jadi yang pertama mengucapkan selamat atas kesuksesan kamu)
  4. “I congratulate you on your achievement.” (Aku ucapkan selamat atas pencapaian kamu)
  5. “Congrats for your graduation. We are proud of you and hope you get a great succes someday.” (Selamat atas kelulusanmu. Kami bangga kepadamu dan semoga kamu mendapatkan kesuksesan besar suatu hari nanti)

***

Semoga bermanfaat, Property People.

Temukan informasi terbaru lainnya hanya di laman artikel.rumah123.com.

Tak hanya itu, kamu juga bisa ngobrolin properti lewat Teras123lo!

Cek hunian impianmu melalui Rumah123 sekarang karena yang kamu cari #SemuaAdaDisini.


Tag: , ,


Ilham Budhiman

Lulusan Sastra Daerah Unpad yang pernah berkarier sebagai wartawan sejak 2017 dengan fokus liputan properti, infrastruktur, hukum, logistik, dan transportasi. Saat ini, fokus sebagai penulis artikel di 99 Group.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA