Istana yang Akan Menjadi Kediaman Pangeran Harry dan Megan Markle (Rumah123/House Beautiful)

Pangeran Harry dan aktris Megan Markle telah bertunangan pada pertengahan November 2017. Mereka dijadwalkan akan menikah pada pertengahan tahun depan.

Seluruh keluarga Kerajaan Inggris termasuk nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II gembira dengan pertunangan dan rencana pernikahan keduanya. Belum diungkapkan kapan dan di mana keduanya akan melangsungkan pernikahan.

Baca juga: Istana Peristirahatan yang Nyaman Sekaligus Kebun Raya yang Megah

Setelah menikah kelak, pasangan ini akan menempati kediaman bagi anggota keluarga kerajaan di Nottingham Cottage. Istana ini berada di dalam kompleks Kensington Palace di ibu kota Inggris, London.

Pangeran Harry sudah tinggal di istana ini selama empat tahun. Istana ini terbilang kecil dibandingkan dengan tetangganya, sebuah istana megah yang ditempati oleh kakak Harry, Pangeran William.

Baca juga: Menengok Istana Mewah Juragan Perhiasan Carolyn Rafaelian

Pangeram William dan istrinya Kate alias Duke dan Duchess of Cambridge tinggal di sebuah bangunan dengan 22 kamar tidur. Mereka tinggal bersama kedua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte. Mereka sedang menantikan anak ketiga.

Bangunan yang akan ditempati oleh Pangeran Harry dan Markle hanya memiliki dua kamar tidur. Satu ruang tidur utama dan satu ruang tidur tamu.

Baca juga: Istana Montaza, Keindahan Desain Turki dan Italia

Selain itu, masih ada ruang tamu kecil, dua kamar mandi, dan satu ruang makan kecil. Menurut laman hiburan Hello, semua ini tergolong kecil untuk level kerajaan.

Setelah menikah tahun depan, Markle akan segera pindah ke Nottingham Cottage. Selama ini, dia berbagi waktu antara London dan Toronto, Kanada. Dia masih menjalani sejumlah syuting di Toronto.

Baca juga: Gara-gara Hantu, Presiden Brasil Kabur dari Istana!

Harry merupakan putra bungsu Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana. Ayahnya merupakan calon pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Sementara Markle merupakan akris asal Kanada. Dia terkenal lewat film televisi Suits. Dia pernah menikah dengan seorang produser televisi dari 2011 hingga 2013.

Baca juga: Istana Kerajaan Belanda Diubah Jadi Hotel, Siapa Mau Menginap di Sini?

Hmm, penasaran ya seperti apa sih kediaman anggota keluarga Kerajaan Inggris? Seberapa mewah ya istana mereka?

Bagikan:
1719 kali