OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Tren Pencarian Properti 2022: Desain Unik Jadi Hal yang Sangat Penting!

19 Oktober 2022 · 2 min read Author: Reyhan Apriathama

Tren pencarian properti 2022_Press Conference Featured Image

Desain unik jadi salah satu bagian menarik dari tren pencarian properti 2022. Seperti apa? Cari tahu selengkapnya di sini!

Setiap orang pastinya memiliki preferensi tersendiri dalam memilih hunian terbaik untuk dibeli. 

Ada banyak faktor yang menentukan seseorang dalam mencari dan memilih properti, apalagi di tengah banyaknya opsi di era digital seperti saat ini.

Lantas, apa saja yang menjadi tren pencarian properti 2022? Simak pembahasannya bersama-sama!

Tren Pencarian Properti 2022: Desain Rumah Jadi Salah Satu Faktor Penentu 

Selain faktor lokasi, akses keterjangkauan, fasilitas umum, hingga reputasi pengembang, ada satu faktor yang tak luput dalam proses pencarian properti.

Faktor tersebut adalah faktor estetika, desain, maupun tema pada sebuah rumah. Inilah yang menjadi salah satu tren pencarian properti di tahun 2022.

Hal ini dilontarkan oleh Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch dalam konferensi pers Golden Property Awards The People’s Choice 2022, yang digelar di Bengkel Space, Jakarta Selatan (13/10/2022).

Ali mengungkapkan bahwa desain menjadi salah satu bagian dari proses konsumen mencari sebuah rumah, khususnya untuk konsumen milenial pada usia 30 hingga 45 tahun.

“Tren hunian saat ini di usia 30 – 45 tahun, kalau saya lihat dari hasil poling dapat diidentifikasikan ternyata kecenderungan pada konsumen milenial ada pada sisi desainnya,” lanjut Ali.

Pencarian properti pada aspek desain juga berkaitan dengan nilai estetika yang unik, namun tetap mengutamakan aspek fungsional.

Ali juga menambahkan bahwa konsumen milenial menginginkan sebuah hunian berbentuk simpel, tanpa kerumitan pada sisi layout hunian.

“Dia tidak mau layout yang ribet, simple, compact, tapi fungsional jadi pilihan pencari properti khususnya bagi kaum milenial,” tambah Ali. 

Desain Hunian yang Bagus Harus Dikomunikasikan dengan Baik 

Tak cukup desain rumah yang bagus, pengembang juga harus mengkomunikasikan produk tersebut dengan baik.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Bharat Buxani SVP Marketing 99 Group Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

“Punya produk yang baik tidak cukup, tapi produk yang baik juga harus dibarengi dengan audience reach sehingga harus dikomunikasikan dengan baik,” tambah Bharat.

Berdasarkan fakta tersebut, desain rumah punya pengaruh 50% dalam pengambilan keputusan dan sisanya menjadi peranan besar pada pengembang untuk mengkomunikasikan produk supaya dikenal masyarakat.

“Punya produk yang bagus punya peran 50%, 50% yang lainnya adalah bagaimana cara mengkomunikasikannya pada konsumen,” ujar Bharat.

***

Itulah berbagai faktor penentu pada tren pencarian properti 2022 untuk konsumen Indonesia. 

Temukan informasi menarik seputar properti, selengkapnya di artikel.rumah123.com dan Google News Rumah123 sekarang juga! 

Wujudkan rumah impian bersama Morizen Bekasi selengkapnya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!


Tag: ,


Reyhan Apriathama
Seorang mas-mas penulis Rumah123.com yang suka otomotif, sepak bola, gadget, dan musik-musik lawas.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA