Pengoperasian bus Transjakarta semakin memudahkan warga yang bermobilitas tinggi ke Jakarta. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Buat kamu yang butuh lalu-lintas Pulogadung-Harmoni, bus Transjakarta rute ekspres Pulogadung-Harmoni yang beroperasi sejak 23 Oktober 2017, bisa jadi andalan. Selain masih sepi penumpang karena belum banyak yang tahu, waktu perjalanan pun jadi lebih singkat karena tak harus transit di halte busway Cempaka Mas.

"Saat pagi penumpang ada, tapi tidak seramai siang dan sore. Saat sore, penumpang penuh untuk menghindari kemacetan di underpass Senen yang bisa sampai satu jam," kata seorang awak bus Transjakarta, Yahya, seperti dikutip Antaranews.com, Selasa (24/10/2017).

Baca juga: Udah Tahu Belum? Ada 6 Rute Alternatif Transjakarta Persingkat Perjalananmu!

Yahya menambahkan, saat pagi penumpang sepi karena kondisi underpass Senen ramai lancar dan lampu lalu-lintas di sana saat berwarna hijau lebih lama, sehingga dapat menghindari kepadatan kendaraan. Ia juga mengatakan, jam operasional Transjakarta rute Pulogadung-Harmoni di koridor 2, 4, 5, dan 10 hanya berselang 30 menit dari bus sebelumnya. Hingga saat ini, kata Yahya, ada 6 bus yang beroperasi dan akan bertambah hingga 10 bus yang beroperasi pada rute yang sama.

Baca juga: Hanya 30 Menit, Ciledug-Tendean dengan Bus Transjakarta!

Buat kamu yang tujuannya searah dengan rute ekspres ini, lebih baik memanfaatkan rute ini agar kamu tidak perlu transit dan menghabiskan banyak waktu. Semisal kamu punya tujuan Pulo Mas bypass, bisa naik Transjakarta rute ekspres ini daripada kamu harus transit di Cempaka Mas yang harus berjalan jauh dan menghabiskan banyak waktu.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, menyatakan ada 3 rute ekspres dan 3 rute lintas yang dapat memangkas waktu tempuh perjalanan bus Transjakarta.

Baca juga: Ini Dia, Bus Transjakarta Premium Mega City Bekasi-Plaza Senayan

Tiga rute ekspres itu yakni: PGC-Tanjung Priok (via tol), Tanjung Priok-PGC (via tol), dan Kampung Rambutan-Kampung Melayu (via tol).

Sedangkan tiga rute lintas yakni: Pulogadung-Harmoni (via Koridor 10 dan Koridor 4), Cililitan-Dukuh Atas (via Koridor 10 dan Koridor 4), dan Monas-Ragunan (via Koridor 13).

 

Bagikan: 721 kali