Transjakarta- Rumah123.com Pengelola Transjakarta, PT Transportasi Jakarta Membuka Rute Baru yang Menghubungkan Hunian Vertikal Program Rumah DP Rp0. Lima Bus Akan Melayani Rute Ini (Foto: Rumah123/Getty Images)

Pengelola Transjakarta, PT Transportasi Jakarta resmi membuka rute terbaru untuk memudahkan akses masyarakat yang tinggal di Rumah DP Rp0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Bagi kamu yang bakal tinggal di hunian vertikal ini, kamu tidak perlu bingung dengan sarana transportasi.

Layanan rute baru ini menghubungkan Pondok Kelapa, Duren Sawit, dan BKN (Badan Kepegawaian Nasional) Cawang. Rute baru yang menghubungkan sejumlah lokasi di Jakarta Timur ini dibuka secara resmi sejak Jumat, 28 Juni 2019 lalu.

Rute ini menjadi layanan pertama Transjakaerta ke kawasan Pondok Kelapa dan juga area Kalimalang Raya. Rute ini memiliki kode 7P.

Baca juga: Buka 5 Rute Baru, Transjakarta Bakal Terintegrasi dengan MRT

Transjakarta ingin melayani masyarakat yang menjadi peserta program hunian vertikal rumah yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Hunian vertikal ini ditargetkan akan selesai pada Agustus 2019.

Hunian vertikal DP Rp0 ini menawarkan tiga tipe unit yaitu studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom. Untuk harga, hunian ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp184 jutaan.

“Ini adalah rute perdana yang melayani hunian DP 0 Rupiah,” ujar Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono seperti dikutip oleh situs Tempo.co.

Baca juga: Bundaran Senayan-Monas Jadi Rute Pertama Uji Coba Bus Listrik Transjakarta

Nantinya, rute 7P ini juga terintegrasi dengan koridor 7 yaitu Kampung Rambutan-Kampung Melayu, koridor 10 yaitu PGC (Pusat Grosir Cililitan)-Tanjung Priok, dan layanan Jak 2 yaitu Kampung Melayu-Duren Sawit.

Layanan rute baru Transjakarta 7P ini diharapkan tidak hanya membantu akses transportasi masyarakat, tetapi juga membuat pengendara mobil atau motor pribadi untuk beralih ke transportasi massal seperti Transjakarta.

Rute 7P ini akan mulai beroperasi dari pukul 05.00 WIB (Waktu Indonesia bagian Barat) hingga pukul 22.00 WIB. Transjakarta telah menyiapkan lima unit bus untuk melayani rute ini.

Baca juga: Transjakarta Buka Rute Baru Ke Bandara Soetta, Tarif Komersial Tanpa Subsidi

 
Transjakarta 7P Rute Pondok Kelapa-BKN

Seberang SMPN 252 — SDN Pondok Kelapa 05 – Komplek DDN Bintara – Seberang Jl. Swakarsa III – PPKD Jakarta Timur – Jl. Pondok Kelapa Selatan – Kapin – Jl. Curug Raya Kalimalang – Jl.Masjid Al Muqorrobin Kalimalang – Seberang Pondok Kelapa Indah – Seberang Komplek Dolog Jaya – Rumah Sakit Harum – Pangkalan Jati 2 – Universitas Borobudur 4 – Universitas Borobudur 2 – Mall Cipinang Indah 2 – Cipinang Melayu Kalimalang – Lion Center – Halim Perdana Kusuma – Halte Cawang Soetoyo – Halte Cawang UKI – Halte BKN.

 
Transjakarta 7P Rute BKN – Pondok Kelapa:

Halte Transjakarta BKN – Halte Transjakarta Cawang Sutoyo – Pasar Ciplak – Jl.Panca Warga IV – Jl. Kesadaran Kalimalang – Masjid Jami Assyakirin – Mall Cipinang Indah I – Universitas Borobudur 1 – Universitas Borobudur 3 – Taman Pangkalan Jati Kalimalang – Pangkalan Jati 1 – Kavling Agraria Duren Sawit – Komplek Dolog Jaya – SMK Swadaya Global School – Pondok Kelapa Indah – Curug Kalimalang – Kavling Marinir Kalimalang – Billy Moon – Pondok Kelapa Raya Kalimalang – Seberang PPKD Jakarta Timur – Jl.Swakarsa III Pondok Kelapa – Seberang Komplek DDN Bintara Jaya – Seberang SDN Pondok Kelapa 05 – SMPN 252 – Klapa Village Pondok Kelapa.

Bagikan: 1981 kali