Transjakarta Membuka Empat Rute yang Semuanya Berawal dari Dukuh Atas (Foto: Rumah123/Transjakarta.co,id)

Transjakarta terus memperbanyak rute. Pengelola transportasi massal ini, PT Transportasi Jakarta membuka empat rute baru mulai Jumat (15/3/2019).

Transjakarta memiliki empat rute baru guna melayani penumpang dari dan ke area Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Empat rute ini memang bermula dari Dukuh Atas.

Empat rute ini adalah Dukuh Atas-Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas-Kuningan (DA3), dan Dukuh Atas-Kota (DA4).

Baca juga: Ingat Ya, Transjakarta Punya 2 Rute Baru Lho, GBK-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota

Kompas.com mengutip pernyataan Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph bahwa rute ini beroperasi mulai dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Sebanyak 12 bus Metrotrans akan melayani empat rute ini. Sementara untuk tarif perjalanan sama dengan rute lainnya yaitu Rp3.500.

Sebelumnya, Transjakarta juga mempunyai beberapa rute baru. Salah satunya adalah rute dari apartemen Epicentrum ke Casablance yang baru dibuka pada awal Maret 2019.

Baca juga: Asyik, Tiap Senin Selama 2 Bulan Gratis Lho Kalau Naik Transjakarta dari Summarecon Bekasi

Rute baru lainnya adalah Gelora Bung Karno-Kalideres dan Kampung Melayu-Kota. Kedua rute ini mulai dibuka sejak pertengahan Februari 2019.

Transjakarta sudah beroperasi sejak 2004 silam. Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang berinisiatif menginginkan transportasi massal di Jakarta. Pada 2018, sebanyak 189,8 juta penumpang menggunakan jasa Transjakarta.

Rencananya, Transjakarta akan membuka sejumlah rute baru pada 2019 ini. Beberapa di antaranya akan terintegrasi dengan MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit).

Baca juga: Penting Buat Kamu Ketahui Gaes, Transjakarta Punya Rute Baru Epicentrum-Casablanca

Bagikan: 563 kali