toha-1-e1477883914998

Ibukota Israel, Tel Aviv akan memiliki landmark arsitektur baru dalam beberapa tahun mendatang. Gedung-gedung baru berdesain modern akan dibangun.

Salah satunya ToHA yang dirancang oleh biro arsitek asal London, Inggris, Ron Arad Architects yang bekerja sama dengan biro arsitek lokal Yashar Architects.

Baca juga: Seberapa Besar Ya Pusat Perbelanjaan Raksasa Di Tiongkok?

Kedua firma arsitek ini merancang kompleks gedung perkantoran besar. Proyek ini juga kerja sama sejumlah perusahaan investasi dan perusahaan pengembang (developer) di Israel.

ToHA akan menempati kawasan seluas 1,8 hektar di pusat kota Tel Aviv. Proyek ini akan terdiri dari dua menara kantor dengan luas total mencapai 160 ribu meter persegi.

Baca juga: Wow, Apartemen dan Hotel di Bangkok Berbentuk Struktur Kubus

Dua menara ini memiliki ketinggian berbeda, satu tower memiliki 28 lantai, sedangkan satunya mempunyai 63 lantai.

Selain itu, masih ada fasilitas komersial lainnya. Yang menarik adalah adanya ruang publik yang luas dan menempati tiga lantai.

Baca juga: Inilah Rumah yang Masuk Daftar World Building of the Year 2016

Fasilitas publik juga disediakan di bagian atap menara. Arsitek yang merancang bangunan memang ingin ada banyak ruang publik di dalam gedung.

Pembangunan fase pertama kompleks ToHA ini dengan luas 60 ribu meter persegi sudah dimulai sejak 2013. Rencananya, pembangunan ini akan selesai pada 2018 mendatang.

Bagikan:
1095 kali