Dari kiri-kanan: President Director PT Astra Modern Land Wibowo Muljono, Chief Marketing Officer PT Astra Modern Land Joe Christian dan Deputy Director Human Capital & Finance Accounting PT Astra Modern Land saat mengamati maket Asya yang mengusung tagline: Beautiful Life, Beautiful Living. Proyek Asya akan diluncurkan pada akhir November 2017 mendatang. Foto: Rumah123/ Astra Modern Land

Alternatif hunian di Jakarta Timur yang bisa kamu pilih bertambah satu lagi, kali ini di Township Asya besutan PT Astra Modern Land. Proyek seluas 70 hektare ini di tepi danau seluas 15 hektare. Nilai investasi Asya ini sebesar Rp20 triliun dalam 15 tahun ke depan.

“Kami melihat potensi Jakarta Timur sangat besar. Salah satunya adalah jaringan dan akses infrastruktur yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya,” kata Presiden Direktur Astra Modern Land, Wibowo Muljono, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/10/2017).

Baca juga: Astra Land Optimistis Berkiprah di Bisnis Properti

Perlu kamu ketahui, Astra Modern Land merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia (perusahaan joint venture antara Astra International dengan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

Menurut Wibowo, dengan pengalaman dan reputasi yang dimiliki perusahaan-perusahaan tersebut, maka akan berdiri proyek Asya yang berstandar internasional.

Proyek yang rencananya akan diluncurkan pada akhir November 2017 itu meliputi: perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area lebih dari 1 juta m2. Juga memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektare.

Proyek Asya mengusung tagline: Beautiful Life, Beautiful Living. Foto: Rumah123/Astra Modern Land

Chief Marketing Officer Astra Modern Land, Joe Christian, menambahkan, Asya merupakan township satu-satunya yang berada di tepi danau di Jakarta Timur. Keberadaan danau seluas 15 hektare akan menjadi nilai tambah bagi proyek Asya, akan bikin Asya jadi kawasan nyaman sebagai hunian. Tak heran Asya mengusung tagline: Beautiful Life, Beautiful Living.

“Kita bisa memanfaatkan danau sebagai tempat untuk bersantai. Udara sejuk yang ada di sana dapat membuat pikiran kembali segar setelah aktivitas sehari-hari. Kehadiran danau yang indah, sebagai ‘oasis’ di tengah kota dan beberapa ruang hijau yang luas, meningkatkan kualitas hidup yang sehat bagi penghuni dan lingkungan Asya,” ujar Joe Christian.

Baca juga: Ini Alasan Astra Land Membuat Proyek Properti Premium

Untuk memberikan rasa aman, kawasan residensial Asya akan dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam dengan Triple Gated Security, Finger Print Access dan CCTV. Sementara untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan paripurna bagi penghuni, penghuni Asya dapat menikmati fasilitas 2 Club House.

Untuk fasilitas komersial terdapat pusat perbelanjaan AEON Mall seluas 165.000 m2 yang telah dibuka sejak 30 September 2017, modern market, food garden. Juga tersedia fasilitas pendidikan, ada Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis national plus, di sekitar kawasan juga terdapat Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, dan Al-Azhar.

Untuk fasilitas kesehatan, akan segera dibangun Mayapada Hospital, dan di sekitar kawasan terdapat Rumah Sakit Gading Pluit serta Mitra Keluarga.

Proyek Asya merupakan township satu-satunya di tepi danau di Jakarta Timur. Keberadaan danau seluas 15 hektare akan menjadi nilai tambah. Foto: Rumah123/Astra Modern Land

Kawasan Asya juga memiliki aksesibilitas yang sangat baik dan dapat dicapai dari segala penjuru Jakarta dengan mudah dan cepat. Kawasan Asya hanya ‘selangkah’ menuju pintu Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta–Cikampek.

Juga telah beroperasi Jalan Tol Tanjung Priok yang merupakan bagian dari JORR. Keberadaan akses baru ini semakin menambah kemudahan mobilitas bagi penghuni Asya. Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Asya hanya berjarak 5 km.

Dalam mengembangkan township Asya, Astra Modern Land menggandeng sejumlah konsultan asing dan lokal ternama yang memiliki pengalaman dan reputasi tinggi, antara lain LWK & Partners Architects dari Hongkong sebagai Masterplan Consultant, COEN dari Singapore sebagai Landscape Consultant, PTANG STUDIO LIMITED dari Hongkong sebagai Interior Consultant, Airmas Asri dan PT Selaras Alam Archinova dari Indonesia sebagai Architect.

Perumahan Cluster Semayang yang terdiri atas 217 unit didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup para penghuninya. Foto: Rumah123/Astra Modern Land

Pada tahap pertama, pihak Asya menawarkan Cluster Semayang.  Di atas lahan seluas 5 hektare akan dibangun 217 rumah berdesain modern. Terdiri atas 5 tipe, yakni Corner Deluxe House (12X17m), 9 Deluxe (9X17m), Corner House (12X14m), 9 (9X14m) dan 7 (7X14m).

Perumahan Cluster Semayang didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup dengan ketinggian ruang tamu 4,3 meter, ketinggian Master Bedroom di 3,9 meter, hampir semua kamar tidur memiliki kamar mandi di dalam.

Baca juga: Ultah ke-60, Astra International Ekspansi ke Bisnis Properti

Pada 27 September 2017, Astra Modern Land telah mengadakan Asya Agent Conference untuk memperkenalkan proyek Asya kepada seribu agen properti. Dikembangkan oleh developer yang berpengalaman dan memiliki reputasi baik, para agen properti optimistis bahwa perumahan di kawasan Asya akan disambut baik oleh masyarakat.

Sejak 9 Oktober 2017, Astra Modern Land telah mulai mengadakan program nomor urut pemesanan (NUP) bagi calon pembeli. Mereka yang telah memiliki UNP ini akan mendapatkan keuntungan memilih unit terlebih dahulu dengan harga spesial.

 

 

 

 

 

Bagikan: 1042 kali