OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Tomat dan Madu Dilarang Masuk Kulkas

12 Oktober 2023 · 1 min read Author: Andy David

Kulkas, atau lemari pendingin memang tempat paling tepat untuk mengawetkan bahan makanan seperti sayuran, buah, dan daging. Hanya saja, ada beberapa bahan makanan yang justru tidak bagus jika dimasukkan kulkas. Apa saja?

Tomat adalah salah satunya. Menyimpan tomat di dalam kulkas justru hanya akan meningkatkan kadar airnya. Hal ini otomatis mengurangi nilai gizi dan menguras kandungan antioksidan tomat.

Baca juga: Bapertarum-PNS Tingkatkan PNS Penerima Fasilitas Perumahan

Selain tomat, madu pun sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. Pasalnya, madu merupakan bahan alami yang tidak perlu diawetkan oleh apapun.

Madu yang tersimpan di dalam kulkas, akan membentuk kristal gula sehingga menyulitkan untuk dikonsumsi.

Baca juga: Cara Alami Bikin Rumah Terasa Sejuk

Bagaimana dengan buah melon? Buah yang satu ini terbilang unik. Jika sudah dipotong, melon wajib disimpan dalam kulkas agar kandungan antioksidan dan vitaminnya tetap terjaga. Nah, jika buah melon masih utuh, sebaiknya simpan di luar saja.

Bahan makanan lain yang masuk daftar ”haram” masuk kulkas adalah sayuran herbal seperti daun mint, rosemary, oregano, dan daun gingseng. Dengan menyimpannya di kulkas hanya akan mempercepat pembusukan, jadi sebaiknya taruh di wadah yang kedap udara. (Ing)


Tag: , , , , ,