Presiden Joko Widodo Akhrinya Meresmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang Pada Akhir Pekan Lalu (Foto: Rumah123/Kompas.com)

Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya dua jalan tol yaitu tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang Batang pada Jumat (09/11/2018). Peresmiannya sempat tertunda. Dua ruas tol ini akan dioperasikan oleh PT Waskita Toll Road melalui dua anak perusahaannya.

Dua seksi terakhir dari tol Pejagan-Pemalang yaitu seksi 3 dan 4 antara Brebes Timur-Sewaka yang diresmikan. Sementara untuk tol Pemalang-Batang baru sebagian yang diresmikan yaitu seksi 1 (segmen Sewaka-SS Pemalang).

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, saya resmikan Jalan Tol Brebes Timur-Sewaka dan Jalan Tol Pemalang-Batang Segmen Sewaka-SS Pemalang,” ujar Presiden seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: Tol Desari Bakal Diperpanjang Hingga Bogor, Asyik Juga Tinggal di Kota Penyangga

Ruas tol Pejagan-Pemalang mempunyai panjang 57,5 kilometer dan terbagi dalam empat seksi. Seksi 1 dan 2 yaitu Pejagan-Brebes Timus telah beroperasi sejak 2016 lalu. Biaya pembangunan jalan tol ini tercatat Rp7,62 triliun.

Sedangkan tol Pematang-Batang memiliki panjang 39,2 kilometer. Tol ini mempunyai dua seksi. Biaya pembangunannya mencapai Rp7,5 triliun.

Seksi 1 SS Pemalang-SS Pekalongan memiliki panjang 17,9 kilometer. Sedangkan Seksi 2 SS Pekalongan-Batang sepanjang 15,9 kilometer.

Baca juga:  Bakal Ada Jalan Tol, Jarak Tempuh Palembang-Bengkulu Terpangkas 147 Km

Sekarang, progres tanah untuk kedua seksi ini sudah mencapai 99,21 persen. Sedangkan progres pembangunan mencapai 96,53 persen.

Presiden menyatakan pemerinta terus menggenjot pembangunan infrastruktur dalam empat tahun terakhir. Hal ini dilakukan untuk menunjang konektivitas antar wilayah.

Beroperasinya dua ruas jalan tol ini tentunya mempermudah kalau kamu sedang bepergian atau mudik menggunakan mobil pada 2019 nanti. Kalau mudiknya sudah lancar, giliran kamu fokus nyicil rumah.

Baca juga:  Asyikkk… Jalan Tol Trans-Jawa Rampung Akhir Tahun Ini!

Bagikan: 1041 kali