Tol JORR 2 akan memberikan banyak keuntungan baik dalam industri properti maupun jasa logistik. Simak lokasi yang akan naik harga dalam jangka panjang sebagai berikut. 

tol jorr 2

Tol JORR 2 merupakan salah satu proyek strategis nasional yang menghubungkan wilayah lingkar luar Jakarta. 

Penggunaan tol baru ini diklaim akan mengurangi kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah dalam kota maupun beberapa ruas jalan tol. 

Kemudahan akses jalan yang melimpah ruah menjadikan jalan tol ini sebagai salah satu magnet dalam investasi properti di wilayah pinggir Jakarta. 

Sebab, keberadaan tol ini akan sangat membantu ekosistem baik kebutuhan transportasi maupun logistik, khususnya dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru. 

Pada akhir tahun ini, ada dua ruas tol JORR yang akan segera rampung, yakni ruas Serpong-Cinere dan Kunciran-Bandara Soekarno Hatta. 

Kedua ruas tol tersebut akan beroperasi secara fungsional mulai Desember 2020, mengingat kedua wilayah ini memiliki kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. 

Jika dilihat secara saksama, selain membantu ekosistem dalam transportasi, jalan tol baru ini juga mempunyai potensi dalam investasi properti.

Lantas, lokasi mana saja yang dilewati tol ini dan harganya akan naik secara signifikan? Simak pembahasannya bersama-sama!

Tol JORR 2 adalah jalur lingkar luar terpanjang yang berada dalam tiga provinsi sekaligus 

Bisa dikatakan jika Tol JORR 2 menjadi salah satu ruas tol yang amat sangat panjang di wilayah Jabodetabek.

Pasalnya, jalan tol ini menjadi sentral dalam sistem transportasi di wilayah tersebut, sehingga sangat patut untuk ditunggu. 

Adapun, ruas tol ini memiliki panjang lintasan sejauh 110 Km, yang terdiri atas tujuh ruas yang melingkar. 

Meski baru rampung dalam satu tahap saja, ruas tol ini mempunyai batas antara Bandara Soekarno Hatta di wilayah barat, dan Cilincing di sebelah timur. 

Tak hanya terlihat memanjang, jalan tol ini juga dilewati oleh tiga provinsi, yakni Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Oleh sebab itu, ruas tol ini tidak hanya membantu sistem transportasi di wilayah Jabodetabek saja, melainkan juga akan terhubung langsung dengan ruas tol Pantura. 

Baca Juga : Tol Serpong Balaraja Sedang Dibangun, Ini Pilihan Properti yang Bisa Dibeli Mulai Sekarang

Jalan Tol JORR 2 Akan rampung secara bertahap, lokasi ini bisa menjadi pilihan dalam investasi properti

Bintaro dan BSD merupakan dua wilayah yang dilewati oleh ruas tol ini, sehingga kenaikan harga properti di wilayah ini pun seakan tak bisa dibendung lagi. 

Selain kedua wilayah di atas, beberapa wilayah berikut ini pun juga berpotensi naik, apabila gerbang maupun rangkaian ruas tol JORR 2 ini sudah dibuka secara operasional.

1. Cibubur

Dalam beberapa tahun belakangan, Cibubur merupakan wilayah yang diminati oleh para pencari properti di pinggiran Jakarta. 

Sebab, wilayah ini tergolong sangat strategis, dan berdekatan dengan beberapa wilayah seperti Jakarta Timur, Selatan, sekalipun Depok dan Bogor. 

Pencari rumah di wilayah ini pun juga berbagai macam, mulai dari milenial maupun kelas upgrader.

Khusus untuk ruas tol JORR 2, wilayah Cibubur akan dilewati oleh dua pintu keluar, yakni Transyogi dan Cikeas, sehingga menjadi magnet tersendiri bagi pencari rumah.

Tak hanya itu saja, akses ke wilayah lainnya seperti ke Bandung maupun Jawa Tengah juga semakin mudah. 

2. Cileungsi 

Selain Cibubur, wilayah Cileungsi yang bersebelahan langsung juga ikut menerima durian runtuh ini. 

Pasalnya, harga properti di timur Cibubur ini masih cukup terjangkau apalagi untuk pembeli pertama, setidaknya lebih terjangkau sekalipun dibanding wilayah Tangerang. 

Perlu diketahui, Cileungsi dalam beberapa tahun belakangan mengalami pertumbuhan rumah subsidi yang cukup banyak, sehingga menjadi magnet tersendiri.

Tak hanya itu, Cileungsi juga merupakan perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor. 

Jika kamu sedang mencari hunian di Cileungsi dengan harga terjangkau, Metland Transyogi adalah pilihan terbaik untuk hunian idaman. 

3. Sawangan, Depok 

Aksesibilitas kota Depok terus dipermudah, sebab akan ada banyak ruas tol yang terhubung langsung dari dan ke wilayah Depok. 

Salah satu wilayah di Depok yang mempunyai prospek menarik adalah Sawangan.

Pasalnya, lokasi yang berhimpitan dengan Tangerang Selatan ini sudah dihubungkan dengan satu tol, yakni ruas Depok Antasari.

Tak hanya jalan tol tersebut, ruas Serpong-Cinere pun juga dikebut saat ini untuk mempermudah akses warga depok. 

Umumnya, saat ini harga rumah di wilayah Sawangan sudah berada di atas Rp400 jutaan untuk kategori sederhana. 

Salah satu hunian yang bisa kamu beli di Sawangan yakni, Citra Lake Sawangan dengan ruang terbuka hijau seluas 4000m2.

4. Pamulang 

Bagi beberapa orang, mungkin wilayah Pamulang mungkin dinilai wilayah yang cukup jauh, padahal masih berdekatan dari Jakarta dan Tangerang Selatan.

Untuk diketahui, Pamulang merupakan salah satu lokasi alternatif yang sangat menarik di Tangerang Selatan, mengingat wilayah ini menjadi prospek masa depan Tangsel. 

Sebab, harga tanah maupun rumah di Pamulang cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Bintaro maupun BSD.

Meski lebih terjangkau, namun siap-siap jika harga tanah dan rumah di lokasi ini akan bergerak naik, seiring pembangunan ruas Serpong-Cinere yang melewati tempat ini. 

5. Bekasi Utara 

Kota Bekasi mungkin selalu identik dengan luar planet, namun siapa sangka jika harga hunian di kota Patriot ini dalam beberapa waktu belakangan terus melambung. 

Salah satu wilayah di Bekasi yang menjadi pilihan untuk investasi properti adalah wilayah Bekasi Utara. 

Sebab, lokasi ini nantinya akan dilewati oleh ruas tol Cibitung-Cilincing yang akan rampung dalam beberapa tahun ke depan.

Kerap dianalogikan sebagai lokasi yang sangat jauh dan amat sangat pedesaan, bukan tidak mungkin lokasi ini akan tumbuh selayaknya Bekasi Barat. 

6. Bekasi Timur 

Selain Bekasi Utara, Bekasi Timur yang berada di wilayah ruas tol JORR 2 pun juga akan mengalami kenaikan harga properti.

Perlu diingat, prospek Bekasi Timur bukan hanya karena pembangunan ruas tol saja, melainkan juga tumbuhnya perumahan subsidi yang berkembang di wilayah ini.  

Khusus, pada ruas tol Cimanggis-Cibitung akan ada beberapa pintu keluar yang dilintasi mulai dari ruas perbatasan Narogong sampai dengan Bantargebang. 

Jika kamu sudah berencana memilih hunian di Bekasi Timur, salah satu rekomendasi yang tepat adalah Samira Regency, Bekasi. 

7. Cibitung 

Tak hanya sekadar investasi properti dalam bentuk hunian, properti industrial pun juga mengalami keuntungan yang menjanjikan. 

Pasalnya, hunian maupun pusat bisnis yang berada di Cibitung juga akan mengalami kenaikan harga seiring pembangunan ruas tol Cimanggis - Cibitung. 

Bisa dikatakan, keuntungan jalan tol ini bukan hanya dirasakan bagi orang yang melakukan investasi dalam bentuk hunian saja, melainkan juga dari sisi industri. 

Baca Juga : Ini Lokasi Rumah Murah di Jakarta dengan Harga di Bawah Rp500 Juta!

Demikian beberapa rekomendasi wilayah dengan prospek menjanjikan seiring adanya tol JORR 2 di wilayah Jabodetabek. 

Lokasi prospektif di atas bisa menjadi acuan yang menarik saat kamu berencana untuk membeli rumah. 

Supaya semakin afdol, nggak ada salahnya untuk #CariRumahDariRumah di Mandiri Festival Properti Online 2020 dengan berbagai promo yang menarik untuk kamu. 

Sambil  #CariRumahDariRumah, yuk cari tahu inspirasi rumah paling menarik selengkapnya di artikel.rumah123.com.

Bagikan:
7274 kali