OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Tok! Ini Tarif Lengkap Ruas Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang. Terendah Rp19.000

19 Juli 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

Ruas Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Sumber: Kompas.com

Pada tanggal 23 Agustus hingga 8 September 2021 ruas jalan tol baru Kelapa Gading-Pulo Gebang telah beroperasi tanpa pengenaan tarif.

Setelah melalui masa tersebut, nantinya masyarakat yang melewati akses jalan tol itu akan dikenakan tarif normal terhitung tanggal 9 September 2021.

Melansir Kompas, kepastian itu diumumkan langsung oleh Kepala Kantor Operasi PT JTD Jaya Pratama G Widiyantoro kepada media, Selasa (7/9/21).

“Tarif ini mulai diberlakukan pada Kamis, 9 September 2021 pukul 00.00 WIB,” terang Widiyantoro.

Langkah ini sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR Nomor 1048/KPTS/M/2021 tanggal 23 Agustus 2021.

Daftar lengkap tarif tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang_1

Berikut rincian tarif terjauh Enam Ruas Jalan Tol dalam Kota Jakarta Segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang:

1. Golongan I: Rp19.000

2. Golongan II: Rp28.000

3. Golongan III: Rp28.000

4. Golongan IV: Rp37.500

5. Golongan V: Rp37.500

Pratama G Widiyantoro menjelaskan bahwa sejak mulai diberlakukannya penerapan tarif ini, pengguna kendaraan Golongan I (mobil penumpang) akan membayar sebesar Rp19.000 untuk Jalan Tol Kelapa Gading ke Bekasi Raya.

“Sedangkan bagi Pengguna Jalan Tol yang mengarah ke Gerbang Tol Cakung terintegrasi dengan Tol JORR akan dikenakan tarif total sebesar Rp 19.000 dan tambahan Rp 16.000,” tambah Widiyantoro.

Dengan beroperasinya Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta Segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 kilometer diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan alternatif kepada pengguna jalan tol dari arah Kelapa Gading yang menuju Pulo Gebang, Cilincing, Cikunir, Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed melalui Jalan Tol JORR dan sebaliknya.

Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta Segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2021 lalu.

Jalan tol ini juga telah melalui proses Uji Laik Fungsi dan Uji Laik Operasi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR pada bulan Juli 2021, serta telah diterbitkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) oleh Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR pada tanggal 13 Agustus 2021.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai daftar tarif tol ruas Kelapa Gading-Pulo Gebang yang bisa kamu ketahui.

Menurut kamu, apakah tarif tol di atas sudah sesuai?

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Dan jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA