Foto: Rumah123/Getty
 

Bosan suasana hunian yang gitu-gitu aja? Ubah dong, paling gak interiornya kalau kamu gak mau mengubahnya secara total. Tapi, tentu aja kamu kudu mempersiapkan dan memperhitungkan dulu budget yang kamu punya.

Berikut ini beberapa langkah untuk mengubah Susana rumah:

Belilah furnitur multifungsi

Saat memilih furnitur, kamu pilih yang lebih menekankan kegunaannya yang fleksibel. Misalnya, dapur tidak hanya dijadikan tempat memasak, tapi juga dijadikan meja makan informal. Jadi, kamu bisa menghemat tempat dan anggaran.

Membuat ruang tambahan secara kreatif

Kamu bisa membuat sebuah panel pemisah yang akan menambah ruangan. Semisal ruang tamu dan kamar tidur diberi sekat yang bisa dipindahkan. Ketika jenuh, kamu bisa memindahkan sekat tersebut ke bagian lain.

Baca juga: Lagi Bosan Sama Suasana Rumah? Ganti Warna Coba!

Karpet

Belilah karpet berwarna cerah agar terkesan lebih menarik. Jika tertarik, cobalah warna-warna turquoise atau toska. Pastinya lebih menarik saat dipandang ketimbang suasana ruangan yang putih polos aja.

Gunakan lemari kabinet atau rak

Kamu bisa membuat desain lemari atau rak penyimpanan barang yang ditempelkan pada dinding. Dengan sedikit usaha dan tidak terlalu berat, ruangan akan tampak lebih rapi.

Baca juga: Yuk, Bikin Taman dalam Rumah Biar Suasana Semakin Sejuk

Tempatkan tanaman atau ikan hias

Kehadiran tanaman hias akan menjadikan suasana ruangan lebih segar dan sehat. Tanaman bisa kamu gantung, bisa juga ditaruh dalam pot dan diletakkan pada sudut ruangan.

Memelihara ikan di akuarium juga bisa menambah suasana menyenangkan. Melihat ikan berwarna-warni yang berenang kian ke mari, sedikit banyak bisa menghibur hati. Lantas, kebosanan pun pergi.

Bagikan: 1048 kali