Ruang kerja di bawah tangga. Foto: Rumah123/Getty
 

Ruang bawah tangga bisa dimaksimalkan keberadaannya sebagai storage (tempat penyimpanan) atau dijadikan sebagai ruang khusus semisal ruang kerja atau ruang belajar. Anak tangga juga bisa dimaksimalkan menjadi storage atau ruang penyimpanan berupa laci-laci.

Ketimbang bagian ini kosong melompong saja, kenapa kamu tidak memanfaatkan bagian bawah tangga ini. Paling gak ada dua fungsinya: pertama, mempercantik bagian yang tadinya tidak ada apa-apanya menjadi tempat penyimpanan yang keren. Kedua, memanfaatkan bagian yang kosong menjadi memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan beragam macam benda seperti berikut ini:

Lemari buku. Kamu bisa membuat lemari penyimpanan atau rak buku yang keren. Tempatkan sejumlah koleksi buku dan susun dengan gaya berbeda.

Baca juga: Nah, Ini Ide Desain Anak Tangga Menjadi Storage, Cantik Kan?

Rak sepatu. Koleksi sepatu kamu semakin banyak? Bikin saja rak sepatu di sini. Usahakan rak sepatu ini memiliki sirkulasi udara. Jadi meskipun tertutup rapi masih ada celah agar sepatu tidak menjadi lembap dan cepat rusak.

Tempat Penyimpanan gelas dan piring. Kamu pasti mengoleksi banyak piring dan gelas untuk menjamu tamu ketika ada acara di rumah. Nah, keluarkan barang pecah belah ini menjelang acara dan jangan lupa memasukkannya kembali ke tempat penyimpanan ini.

Tempat penyimpanan sprei dan gorden. Biasanya kamu punya beberapa sprei dan gorden bukan? Yang dipakai pastinya secukupnya. Nah, sisanya bisa kamu simpan di tempat penyimpanan ini.

Bagikan: 491 kali