Hewan Peliharaan Sebaiknya Tidak Ditaruh di Garasi (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Garasi merupakan tempat penyimpanan kendaraan bermotor, mobil atau motor. Namun, banyak orang yang menaruh sejumlah barang di garasi. Ada sejumlah barang yang sebaiknya tidak ditaruh di garasi.

Padahal garasi bukanlah gudang atau tempat penyimpanan barang lain. Mungkin benda yang bisa ditaruh di garasi adalah peralatan yang terkait dengan perawatan dan perbaikan kendaraan bermotor.

Situs properti Realtor memaparkan empat barang yang sebaiknya tidak ditempatkan di garasi. Wah, apa saja ya.

Baca juga: Ada Mobil Baru di Garasi Cristiano Ronaldo, Yuk Intip!

Pertama, foto keluarga. Maksudnya kamu memang tidak memajang foto keluarga. Namun, kadang ada orang yang menyimpan foto keluarga di garasi. Beda kan antara memajang dan menyimpan? Mungkin karena kamu sayang untuk membuangnya, tetapi nggak punya tempat untuk menyimpannya.

Foto yang berada di tempat tertutup seperti garasi bisa cepat rusak. Coba untuk membuat foto itu dalam bentuk digital.

Kedua, makanan. Dapur dan ruang makan tidak lagi cukup untuk menyimpan makanan. Kamu juga tidak punya gudang. Jadilah garasi jadi tempat menyimpan makanan dalam kaleng atau kotak.

Baca juga:  Punya Gaji Rp1 Triliun, Intip Mobil yang Ada di Garasi Rumah Messi, Yuk!

Hati-hati lho saat menyimpan makanan di garasi, tikus dan binatang lainnya berkeliaran di garasi. Okelah, makanan dalam kaleng tetap aman tanpa tersentuh tikus. Tapi apakah kamu tahu kalau bagian atas kaleng sudah terkontaminasi oleh kotoran tikus? Beragam penyakit bisa muncul dari kotoran binatang lho.

Ketiga, binatang peliharaan. Nah, ini memang bukan barang ya, tetapi hewan kesayangan kamu. Kamu jangan menaruh anjing, kucing, kelinci, dan lainnya di garasi ya.

Kamu harus memastikan kamu menaruh hewan peliharaan di tempat yang aman dan nyaman. Jika nggak punya, ya jangan pelihara hewan dong.

Baca juga:  Harga Rumah Mahal, Pilih Tinggal di Garasi Aja!

Keempat, peralatan berkebun. Biasanya karena keterbatasan tempat, kamu menaruh peralatan berkebun di garasi.

Hal ini bisa berbahaya lho karena banyak peralatan yang tajam. Jika tempat penyimpanan tidak diatur, bukan tidak mungkin kamu akan mengalami masalah saat akan mengambilnya.

Nah, mulai dari sekarang bongkar deh garasi rumah kamu. Hanya mobil atau motor yang boleh tinggal di sini. Kamu harus memikirkan untuk punya gudang atau tempat penyimpanan yang baik.

Baca juga:  Saat Ruang Tamu dan Garasi Menjadi Satu

Bagikan: 348 kali