Foto: Rumah123/Realestate.com.au
 

Kamar anak bisa jadi base dia untuk beristirahat, bermain, dan menjelajahi fantasinya yang tak berbatas. Makanya, kamar anak sebaiknya kamu tata sesuai dengan keinginan dan mood anak. Dengan gitu, anak gak cepat bosan berada di kamarnya.

Besar-kecilnya atau mewah-sederhananya kamar anak bukan patokan anak betah di kamarnya. Tapi, aksesori atau pernak-pernik sederhana yang menarik di mata anak, bisa bikin kamar jadi tempat favoritnya.

Baca juga: Tips Kamar Anak yang Aman, Apa Aja Sih yang Gak Boleh Ada di Kamarnya?

Berikut ini beberapa benda yang perlu dihadirkan di kamar anak agar dia senang:

Stiker dinding

Stiker dinding merupakan hal simpel yang memberikan perubahan besar untuk kamar anak. Kamu bisa memilih tema dan bentuk stiker sesuai dengan karakter dan kesukaan anak. Banyak tersedia pilihan untuk stiker dinding, mulai dari karakter kartun kesenangan si kecil, kota-kota di dunia, bertema alam, dan lain-lainnya.

Tempat sampah bergambar

Aksesori yang satu ini bisa jadi media menanamkan rasa cinta kebersihan dan merawat lingkungan sejak anak masih kecil. Untuk menarik perhatiannya, kamu dapat memilih tempat sampah bergambar karakter kartun atau tokoh kegemarannya, sehingga ia bersemangat untuk membuang sampah dan menjaga kebersihan di kamarnya.

Kotak mainan

Tak jauh berbeda dengan tempat sampah, kmau dapat memilih kotak mainan sesuai dengan karakter anak agar dia bersemangat ketika harus merapikan mainannya. Atau kamu bisa mencari inisiatif lain dengan menyediakan kotak mainan seperti kotak harta karun atau kotak perhiasan milik putri cantik di negeri dongeng. Kamu hanya perlu improvisasi berdasarkan apa yang disukai anak.

Baca juga: Ini Kamar Anak Lho, Bukan Kamar Orang Tua

Lampu tidur

Lampu tidur merupakan salah satu benda yang menarik perhatian anak sebelum dia tertidur. Kamu dapat menyediakan lampu tidur yang terkesan unik agar anak dapat menikmati bentuk hiasan pada lampu tidurnya sebelum akhirnya ia terlelap.

Tirai

Tirai yang dipasang di pintu masuk kamar bisa menjadi pilihan kamu untuk menambahkan aksen manis di kamar anak. Hindari pemilihan tirai dengan motif yang besar karena cenderung menutupi pintu kamar. Pilih motif yang lebih kecil dan tidak terlalu penuh agar tidak tampak sumpek.

Bagikan: 1046 kali