Sebanyak 49 Persen Orang Tidak Mau Membeli Hunian yang Ada Hantunya (Foto: Rumah123/Mental Floss)

Hampir 40 persen orang Amerika Serikat percaya kalau rumah mereka ada hantunya. Lantas kalau kamu menjual rumah tersebut, apakah kamu akan jujur atau tidak mengenai keberadaan genderuwo, suster ngesot, tuyul, kuntilanak, Valak, dan kawan-kawan?

Situs properti Realtor melakukan riset terhadap 1.067 orang AS. Hasilnya dua dari lima orang percaya kalau rumah mereka memang ada “pengabdi setan”.

Dalam riset ini juga diungkapkan kalau seandainya para responden menjual rumah mereka yang ada hantunya itu, apakah mereka akan jujur atau diam saja?

Baca juga: Gara-gara Hantu, Presiden Brasil Kabur dari Istana!

Sebanyak 34 persen responden akan mengatakan semuanya alias jujur apa adanya. Sementara 27 persen akan mengatakan semuanya tetapi dengan catatan kalau ditanya. Berarti kalau nggak ditanya, ya diam saja ya.

Jumlah responden yang tidak bakal bercerita sama sekali hanya 22 persen. Sedangkan 17 persen akan bercerita namun tidak mengisahkan secara detil.

Nah, hasil lain dalam riset ini adalah 49 persen responden tidak akan membeli rumah yang ada hantunya. Ya. Iyalah kalau sedang di rumah truz diganggu genderuwo, suster ngesot, kuntilanak, jelangkung, tuyul, Valak, dan kawan-kawan, memang kamu mau?

Baca juga:  Gedung Seribu Pintu yang Penuh Hantu

Sebanyak 15 persen berani membeli rumah yang ada genderuwonya kalau harganya murah. Sedangkan 9 persen tidak mempermasalahlan rumah hantu kalau lingkungan bagus atau memiliki fasilitas yang bagus.

Nah, jika kamu memilih untuk bercerita rumah yang dijual ada genderuwonya, nyaris separuh responden ogah membeli. Hanya sebagian kecil yang berani membeli rumah hantu, itu pun bakal meminta harga diskon.

Truz mana yang bakal kamu pilih? Jujur atau diam saja? Atau mungkin kamu memberikan jasa pelayanan mengusir hantu. Hmm, boleh dicoba tuh.

Baca juga:  Agen Properti Dituntut Gara-gara Jual Rumah Berhantu

Bagikan: 355 kali