Kalau Ingin Menjual Rumah, Pastikan Memajang Foto Terbaik (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Sekarang saatnya era internet. Apa pun bisa kamu cari, pesan, dan ketahui dengan mencarinya via dunia maya.

Begitu juga dengan pencarian rumah. Ngapain cari di koran atau majalah. Kamu hanya perlu buka laptop, click browser Google, dan ketik cari rumah atau beli rumah. Kamu akan menemukan banyak informasi, marketplace seperti Rumah123, dan lainnya.

Baca juga: Mau Jual Rumah? Bikin Calon Pembeli Terkesan pada Pandangan Pertama

Saat kamu menemukan informasi rumah, tentunya kamu akan mencari detil lebih lengkap. Mulai dari luas tanah, luas bangunan, fasilitas lainnya.

Hal yang penting lainnya adalah melihat foto-foto rumah tersebut. Ketimbang kamu mendatangi langsung, mendingan juga lihat foto.

Baca juga:  Punya Tetangga Teroris, Pemain Timnas Belgia Langsung Jual Rumah

Tetapi, apa jadinya kalau kamu tertarik dengan sebuah rumah namun fotonya jelek. Apakah kamu tertarik untuk melakukan pencarian lanjutan dan juga mendatangi rumah? Kayaknya nggak deh.

Begitu juga kalau kamu sedang menjual rumah. Jika kamu mengunggah foto yang jelek, yakin kalau pembeli bakal datang?

Baca juga:  Jual Rumah Ala Pemain Bola Tajir Raheem Sterling

“Dengan dimulainya era internet, kesan pertama buat pembeli rumah didapatkan dari layar komputer mereka,” ujar Carmen Bauman dari kantor agen properti Green Grass Real Estate seperti dikutip dari situs properti Realtor,

Hal serupa diungkapkan oleh agen properti lainnya. Pemasaran properti lewat internet memang sudah hal biasa sekarang ini.

Baca juga:  Tips Jual Rumah: Jadi Rumah Pertama atau Rumah Selamanya?

“Selalu gunakan fotografer properti yang profesional, karena ini upaya besar untuk menggaet pembeli untuk datang dan mau melihat rumah,” ujar Ron Habibi dari acara televisi reality show Million Dollar Listing San Francisco.

“Saya tidak bisa mengatakan berapa banyak kita melihat foto dari smartphone digunakan untuk material pemasaran, ini kesalahan besar bagi siapa pun penjualnya,” lanjut Habibi.

Baca juga: Tips Jual Rumah: 5 Hal yang Harus Dibenahi Sebelum Jual Rumah

Jika kamu memang serius menjual rumah, coba deh untuk memotretnya dengan kamera yang bagus. Minta tolong teman yang jago memotret agar bisa mendapatkan sudut pandang yang oke.

Sebenarnya kalau kamu dapat memakai smartphone, karena saat ini teknologi kamera pada telepon pintar sudah canggih banget. Tinggal penggunaannya saja yang juga harus cerdas.

Kalau foto rumah yang ingin kamu jual memang bagus, tentunya pembeli akan tertarik untuk membelinya. Setidaknya mengunjungi dulu rumah kamu. Jika nggak menarik, kapan rumah kamu laku terjual.

Bagikan: 837 kali