Saat ingin menjual rumah, pastinya kamu ingin mendapatkan keuntungan yang besar.

jual rumah - rumah123.com

Ada lima cara yang mudah dilakukan agar rumah kamu terlihat lebih menarik. Jika rumah kamu menarik, calon pembeli pun akan tertarik melihat dan kemudian membelinya. Artinya, proses jual rumah akan lebih lancar ketika rumah tampak indah.

Realtor memberikan lima cara mudah untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Biaya untuk mempercantik rumah ini tergolong murah hanya USD 200 (Rp2,8 juta) saja.

Percantik rumah dengan biaya murah, bisa bantu percepat proses penjualan!

Biasanya pembeli akan melihat eksterior rumah terlebih dulu. Kalau rumah tidak menarik, mana mau mereka masuk. Kecuali, mereka ingin membeli rumah dengan harga murah.

Baca juga: Tips Jual Rumah: 8 Cara Untuk Cari Tahu Agen Properti yang Berkualitas

Pertama, bersihkan carport dan akses menuju rumah

Caranya mudah banget kok, kamu hanya perlu membersihkannya saja. Jika menyikat atau menyapu dirasa kurang, coba panggil jasa membersihkan dengan menggunakan penyemprot khusus. Pastinya bagian depan rumah kamu bakal kembali bersih dan kinclong.

Kedua, perbaiki taman dan rumput

Kalau ada taman kecil di depan rumah, coba bersihkan seluruhnya. Kamu bisa melakukan sendiri kok.

Rapikan rumput, buang sampah berupa daun atau ranting, cat ulang pot yang sudah kusam, pangkas tanaman yang bentuknya tidak beraturan.

Ketiga, menambahkan tanaman dengan ukuran simetris

Coba mencari tahu desain taman di majalah, buku, atau situs arsitektur. Coba tempatkan tanaman yang bagus di depan rumah. Kamu bisa menaruh tanaman dalam pot. Tanaman ini dapat ditempatkan di dinding, di taman, atau mungkin dekat carport.

Baca juga:  Tips Jual Rumah: 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Gagal Jual Rumah

Keempat, cat pintu rumah

Pintu rumah menjadi salah satu bagian yang dilihat oleh calon pembeli. Jadikan pintu rumah menjadi lebih menarik.

Cat ulang pintu. Kamu bisa mengaplikasikan warna terang kalau berani. Belakangan, warna pintu rumah ngejreng lagi tren lho.

Kelima, menaruh keset baru

Lho, simpel banget kan? Murah juga kan? Kamu hanya perlu menaruh keset baru di depan rumah.

Benda ini bisa memunculkan kesan yang ramah dan elegan dalam menyambut kedatangan tamu, tentunya pembeli. Ga ada salahnya mencari keset dengan motif yang lucu.

Buat kamu yang sedang menjual rumah, coba deh lima tips mudah dan murah ini. Semua tips ini tidak memerlukan dana besar dan tidak sulit dilakukan. Lakukan semua tips ini agar rumah kamu terlihat lebih menarik dan harga jualnya sesuai keinginan kamu.

Bagikan: 1865 kali