Saat kamu memutuskan ingin menjual rumah, pastinya kamu ingin laku dalam waktu singkat kan? Ada empat tips yang bisa kamu lakukan.

jual rumah - rumah123.com

Situs properti Realtor mengulas empat tips yang bisa lakukan saat jual rumah. Semua tips ini mudah dilakukan lho. Apa saja sih?

Pertama, pastikan rumah siap jual

Buat rumah kamu dalam keadaan siap jual. Tentunya kamu ingin pembeli merasa rumah ini siap ditempati.

Kamu harus melakukan perbaikan secara menyeluruh, baik perbaikan kecil maupun besar. Kamu harus mengecek instalasi listrik, pipa air, talang air, loteng, atap, pokoknya semua bagian rumah. Jangan sampai pembeli meminta keringanan harga lantaran ada bagian rumah yang rusak.

Kedua, gunakan fotografer profesional

Foto-foto rumah itu penting jika kamu ingin menjual properti, apalagi saat ini era pemasaran digital. Untuk itu, sebaiknya gunakan jasa fotografer profesional.

Jika kamu merasa fotografer profesional cukup mahal, kamu bisa mencari teman kamu yang bisa memotret bagus menggunakan kamera DSLR, walaupun kamera smartphone sudah banyak yang bagus. Foto dengan sudut yang bagus akan menarik perhatian pembeli.

Baca juga:  Tips Jual Rumah: 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Gagal Jual Rumah

Ketiga, pastikan rumah dalam keadaan bersih dan bersih

Nggak ada yang mau membeli rumah dalam keadaan kotor. Jangan malas untuk menyapu, mengepel, hingga membersihkan taman. Kalau kamu memiliki hewan peliharaan, pastikan tidak ada bulu kucing atau anjing. Begitu juga kalau kamu merokok, pastikan baunya menghilang.

Keempat, bidik pembeli milenial

Saat ini, pembeli milenial menjadi golongan pembeli rumah di dunia termasuk Indonesia.

Kamu harus bisa menarik perhatian para pembeli dari generasi milenial dengan memasarkannya via media sosial atau marketplace properti. Jangan lupa untuk memamerkan piranti smart home yang ada di rumah.

Nggak ada salahnya untuk mencoba sederetan tips ini saat memasarkan dan menjual rumah kamu. Semoga rumah kamu cepat laku ya.

Bagikan: 1223 kali