tips jual rumah- rumah123.com Ada Sejumlah Tips Saat Menjual Rumah Kalau Membidik Target Market Generasi Milenial. Salah Satunya Menyediakan Tempat Berkumpul (Foto: Rumah123/Getty Images)

Kalau ingin menjual rumah, jangan lupakan untuk menambah sepuluh fitur ini. Apalagi jika kamu membidik generasi milenial sebagai pembeli.

Saat ini, generasi milenial memang mendominasi angkatan kerja alias menjadi generasi produktif. Mereka juga mendominasi pembelian hunian.

Generasi milenial merupakan mereka yang lahir pada awal 1980-an hingga pertengahan 1990-an. Indonesia akan memiliki bonus demografi dari keberadaan generasi milenial.

Baca juga: Tips Jual Rumah: Keuntungan Jual Rumah Lengkap Dengan Furnitur

Milenial muda hingga milenial mapan tentunya membutuhkan hunian. Jika kamu memiliki hunian dan ingin menjualnya, kaum milenial bisa menjadi target market.

Namun, ada sepuluh fitur yang bisa menarik perhatian generasi milenial. Situs properti Realtor.com memaparkan sepuluh hal tersebut.

Realtor.com merupakan laman properti di Amerika Serikat. Realtor.com dan juga situs properti Rumah123.com berada di bawah naungan REA Group Australia.

  1. Memiliki Ruang Kerja

Generasi milenial suka bekerja di mana saja termasuk di rumah selama terkoneksi internet. Mereka juga senang memulai berbisnis secara online.

  1. Mempunyai Teknologi Pintar

Kaum milenial adalah digital native. Mereka familiar dengan internet dan teknologi. Piranti rumah pintar wajib ada di rumah.

  1. Peralatan Rumah Tangga yang Hemat Listrik

Produk peralatan rumah tangga yang ramah lingkungan dan hemat listrik menjadi pilihan generasi milenial. Jadi jangan lupa untuk menyediakannya ketika menjual rumah.

  1. Tempat Berkumpul Bersama

Milenial tidak melupakan kebutuhan teman. Mereka suka berkumpul bersama. Kalau bisa, buat satu ruangan yang bisa diubah menjadi tempat berkumpul.

  1. Fitur USB

USB atau Universal Serial Bus memang penting bagi generasi milenial yang harus terkoneksi dengan internet. USB memang memudahkan koneksi apa pun termasuk mengisi baterai smartphone, tablet, dan lainnya.

  1. Rumah dengan Warna Netral

Warna netral memang disukai oleh banyak orang termasuk generasi milenial. Warna netral membuat calon pembeli bisa membayangkan hunian ini sesuai keinginan saat ditempati nantinya.

  1. Rumah dengan Desain Modern

Hunian dengan desain modern dan minimalis menjadi pilihan. Generasi milenial memang menyukai rumah dengan desain seperti itu. Bagi milenial, minimalis dianggap punya banyak kelebihan.

  1. Hunian dengan Area Outdoor

Hunian dengan sentuhan pribadi memang menjadi impian milenial. Salah satu bagian yang diinginkan oleh mereka adalah area outdoor seperti beranda.

  1. Garasi yang Luas

Generasi milenial memang suka hal praktis seperti menggunakan taksi online atau ojek online, namun mereka juga ingin memiliki kendaraan terutama mobil atau motor listrik yang ramah lingkungan.

  1. Ruang Penyimpanan yang Luas

Kaum milenial memang tidak mengoleksi fashion, tetapi mereka lebih membutuhkan ruang penyimpanan yang fungsional. Apalagi jika ruang penyimpanan bisa memiliki fungsi lain seperti kursi, meja, tempat tidur, dan lainnya.

Bagikan: 2707 kali