Supermarket Menjadi Salah Satu Faktor yang Mendongkrak Kenaikan Harga Rumah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Bagi kamu yang menjadi investor properti, pastinya kamu menginginkan capital gain alias kenaikan harga properti. Untuk itu, kamu harus tahu fasilitas apa saja yang bisa membuat harga rumah kamu naik sehingga kamu bakal untung gede saat menjualnya nanti.

Nggak diragukan lagi kalau sejumlah fasilitas bisa membuat sebuah kawasan menjadi nyaman untuk dihuni. Selain itu, sederetan fasilitas ini bisa menaikkan harga properti.

Situs properti Australia, Realestate.com.au mengulas sederetan fasilitas yang bisa menarik perhatian pembeli dan memiliki korelasi dengan kenaikan harga properti.

Baca juga: Punya Investasi Properti Itu Artinya Kamu Merdeka Secara Finansial

Pertama, jaringan transportasi. Jangan remehkan pentingnya dan baiknya jaringan transportasi karena ini memudahkan orang untuk pergi ke mana saja. Hal ini mencakup jalan raya, akses kereta listrik, bus, dan lainnya.

Kedua, sekolah. Banyak orang pindah bersama anak-anaknya. Sekolah yang bagus menjadi nilai tambah, apalagi jika lokasinya cukup dekat.

Ketiga, pusat perbelanjaan alias mal, supermarket, dan kedai kopi. Pembeli hunian tertarik dengan kawasan yang dekat dengan ketiga hal tadi. Mereka pasti ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, membeli pakaian, atau sekedar nongkrong untuk bersantai.

Baca juga:  Tips Investasi Properti: 4 Hal yang Harus Diketahui Investor Pemula

Keempat, rekreasi. Saat akhir pekan, tentunya orang ingin berlibur singkat ke pantai, pusat rekreasi, dan lainnya.

Sederetan fasilitas ini “wajib” ada jika kamu berinvestasi properti, apalagi tiga fasilitas pertama seperti jalan, sekolah, dan supermarket. Jika semua susah diakses, maka pembeli akan berpikir saat untuk membeli rumah kamu.

Beberapa situs properti mengungkapkan kalau fasilitas-fasilitas tadi biasanya bisa menaikkan harga rumah antara 5% hingga 10%. Itu hanya satu fasilitas lho ya, bukan ketiganya langsung. Jadi bisa dibayangkan kalau semua fasilitas lengkap.

Baca juga:  Tips Investasi: Harga Rumah Dekat Supermarket Naik 67% dalam 5 Tahun

Bagikan: 923 kali