Warna Abu-Abu Bisa Diaplikasikan di Ruang Tamu Agar Terlihat Lega dan Terang (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Setiap ruangan memiliki pilihan warna terbaik. Apalagi kalau ruangan tersebut berukuran kecil. Ruang tamu berukuran kecil lebih pas untuk mengaplikasikan warna abu-abu.

Bagi kebanyakan orang, ruang tamu merupakan pusat kegiatan di rumah. Jadi sangat penting untuk menciptakan lingkungan dan suasana yang hangat, serba guna, dan menarik.

Pilihan warna ruangan juga berpengaruh kepada suasana ruangan. Warna abu-abu bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu yang mungil.

Baca juga: Tips Desain: Aplikasi Warna Gelap di Ruang Tamu

“Abu-abu itu warna yang modern dan punya selera, namun juga nyaman. Warna abu-abu merupakan pilihan tepat sekaligus menjadikan ruang tamu yang kecil terlihat lebih terang dan luas,” ujar desain interior Anne Hepfer kepada Apartment Therapy.

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Clare, Nicole Gibbons pun menyatakan hal serupa. Warna abu-abu merupakan pilihan sempurna.

“Warna terang dan keren dari putih dan abu-abu merupakan perpaduan sempurna dari kehangatan dan suasana kalem,” kata Gibbons.

Baca juga: Tips Desain: Inspirasi Warna dan Pola dari Argentina

“Bayangan warna memang seperti diremehkan tetapi bisa memaksimalkan pencahayaan dalam ruangan, menjadikannya lebih terang dan lega,” lanjutnya.

Dalam desain yang ditampilkan Apartment Therapy, seluruh ruang tamu dicat dengan warna abu-abu, sementara plafon bercat putih. Aksen putih juga ditemukan pada pintu. Lantai kayu memiliki warna alami, coklat.

Sepintas warna abu terkesan gelap, namun ternyata malah bisa membuat ruang lebih terang. Kira-kira kamu mau mengubah tampilan ruang tamu di rumah sempit kamu?

Baca juga: Tips Desain: Greige, Warna Netral yang Perlu Kamu Tahu

Bagikan: 2709 kali