Arsitek Simon Astridge Mengaplikasikan Warna Dusty Pink Pada Eksterior Atau Bagian Luar Rumah. Hunian Ini Pun Mendapatkan Nama Pink House (Foto: Rumah123/Dezeen)

Arsitek Simon Astridge menggunakan warna yang menyerap pada dinding beton untuk membuat fasad berwarna pink. Dia memberikan aksen berbeda, aksen yang memberikan kehangatan pada dinding dari material batu bata.

Bosan dengan warna eksterior rumah? Setelah beberapa tahun, warna cat pada eksterior rumah akan memudar. Atau juga kamu memang bosan dengan warna yang ada.

Kamu bisa mengubah warnanya. Ada banyak pilihan warna, namun pernahkah kamu berpikir untuk mengaplikasikan warna dusty pink?

Baca juga: Yuk, Coba Aplikasikan Cat Millennial Pink pada Dapur

Arsitek Astridge mendesain ulang sebuah hunian di London, Inggris. Dia mengubah bagian dalam hunian dengan membuat konsep open plan sehingga dapur, ruang makan, dan ruang duduk menjadi satu bagi kliennya yang yang merupakan keluarga muda.

Pada bagian eksterior, dia mengaplikasikan warna dusty pink pada dinding dari beton. Dia memilih warna ini lantaran cocok dengan tekstur dinding dan warna dari lingkungan sekitar.

“Sejumlah percobaan dilakukan dan uji coba material dilakukan, mencampurkan warna ke beton, mencari paduan warna yang tepat pada dinding rumah,” ujar Astridge seperti dikutip oleh situs desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Setelah Millenial Pink, Sekarang Giliran Gen Z Yellow, Wah Apalagi Tuh?

Tidak heran kalau rumah ini bernama Pink House atau rumah berwarna merah muda. Aplikasi cat yang sama juga dilakukan pada beberapa bagian dinding di dalam rumah.

Arsitek ingin ada kesamaan warna yang mengalir dari eksterior rumah ke interior rumah. Namun, tidak seluruh dinding ruangan dicat dusty pink.

Astridge menggunakan warna-warna pastel dalam rumah seperti hijau muda dan lainnya untuk menyelaraskan warna lantai kayu dan plafon. Keren juga kan warna dusty pink pada eksterior rumah? Coba aja kalau kamu bosan dengan warna fasad rumah.

Baca juga: Kamar Anak Perempuan Ga Harus Identik dengan Pink Kan

Arsitek Juga Mengaplikasikan Warna Dusty Pink Pada Sejumlah Bagian Dinding di Dalam Rumah Atau Interior Ruangan (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 680 kali