Desain Kamar Anak Laki-laki (Rumah123/Elledecor)

Jangan berpikir kalau desain kamar tidur anak itu terbatas lho. Banyak desain keren untuk kamar anak yang memadukan gaya anak muda dengan gaya dewasa terutama pada kamar tidur anak laki-laki.

Situs gaya hidup Elledecor mengulas sejumlah desain kamar tidur anak yang keren dan kekinian. Salah satunya memadukan aksen muda dengan latar belakang yang bercorak dewasa.

Baca juga: Kantor Ayah Sekaligus Playground Anak, Kok Bisa?

Kamar tidur ini mengaplikasikan cat dinding warna hijau, ada yang berwarna hijau gelap dan juga hijau terang. Warnanya tidak mencerminkan gaya muda kan?

Begitu juga dengan pemasangan lampu gantung. Lampu seperti ini tidak cocok untuk kamar anak, namun masih tetap selaras. Lampu gantung dan warna cat memang menampilkan gaya yang lebih dewasa.

Baca juga: Satu Kamar, Dua Warna? Bisa Dicoba untuk Pembagian Ruang Tidur Anak

Desainer interior membuat ranjang susun atau bunk bed dalam kamar ini. Ada dua meja belajar pada kedua sisi.

Di atas meja belajar ada lemari. Ranjang, meja belajar, dan lemari tersambung menjadi satu menjadi custom furniture.

Baca juga: Begini Caranya Bikin Ruang Tidur dan Kamar Bermain untuk Anak Jadi Satu

Piala, mainan, buku, pajangan, dan lainnya memenuhi lemari buku. Semua ini menjadi bagian yang mencerminkan anak-anak dan jiwa muda.

Pada salah satu bunk bed, ada tulisan Dodger. Secara keseluruhan, sebenarnya ruang tidur anak ini memang bertema Dodger.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Sekaligus Jadi Ruang Bermain, Wah Bisa Didesain Jadi Satu Lho

Dodger merupakan tim baseball yang berlaga di kompetisi Major League Baseball (MLB) di Amerika Serikat. Tim ini bermarkas di Los Angeles, AS. Klub legendaris ini pernah meraih enam gelar juara MLB.

Nah, kalau kamu mengambil ide serupa nggak ada salahnya. Kamu bisa mengaplikasikan tema olah raga pada kamar tidur anak laki-laki. Mau bertema tim nasional Indonesia atau klub sepak bola favoritnya juga bisa.

Bagikan: 1320 kali