Studio Arsitektur Denmark, OEO Studio Merancang Desain Restoran dengan Memadukan Furnitur Skandinavia dengan Taman Jepang (Foto: Rumah123/Dezeen)

Studio arsitektur asal Denmark, OEO Studio memadukan furnitur khas Denmark dengan taman ala Jepang untuk desain terbaru sebuah restoran. Wah, seperti apa ya?

Restoran Inua berada di lantai sembilan sebuah gedung di kawasan Iidabashi, Tokyo, Jepang. Restoran ini dipimpin chef asal Jerman, Thomas Frebel.

OEO Studio ingin memadukan dua gaya. Frebel memiliki latar belakang kuliner Denmark. Alhasil, restoran ini didesain dengan memadukan hal tersebut dengan budaya Jepang.

Baca juga: Rumah Lebah yang Terinspirasi dari Desain Jepang dan Belanda

“Hasilnya memang menyegarkan, indah, dan mengungkapkan pengalaman makan bagi masyarakat Jepang mengenai makanan khas Nordic dan juga bagi para tamu dari luar negeri yang ingin merasakan suasana Jepang,” ujar OEO Studio kepada Dezeen.

Studio arsitek merancang restoran seluas 700 meter persegi ini dengan mengambil inspirasi dari lanskap Jepang. Sejumlah tanaman ditempatkan di beberapa sudut ruangan.

Beberapa bagian diubah, hanya struktur dinding utama dan fasad depan yang tidak diganti. OEO Studio memasang kain yang dipesan dari Nishijin, Kyoto untuk dipasang di plafon.

Baca juga:  Keindahan Taman Jepang di Tengah Hunian Modern Meksiko

Lantai kayu dari produsen Denmark, Dinesen dipasang pada ruang makan utama. Warnanya kontras dengan selasar jalan masuk ke restoran.

Meski tanaman ditempatkan dalam pot, namun OEO Studio ingin suasana taman Jepang hadir dalam restoran ini. Sebagian besar warna dalam ruangan ini memang abu-abu. Warna netral yang banyak dipakai dalam desain Skandinavia.

Nah, buat kamu yang mau berbisnis kuliner, siapa tahu desain ini bisa menjadi inspirasi restoran kamu. Nggak ada salahnya menempatkan tanaman atau membuat taman dalam ruangan.

Baca juga:  Dua Produsen Furnitur Skandinavia Berkolaborasi Rilis Produk Rumah Tangga Kekinian

Bagikan: 280 kali