Studio Arsitek Phoebe Sayswow Architects Mendesain Hunian yang Lapang di Taipei, Taiwan (Rumah123/Curbed)

Tinggal di kota megapolitan sudah harus siap untuk tinggal di hunian mungil. Jika kamu memiliki hunian dengan luas terbatas, kamu harus inovatif dan kreatif.

Studio arsitek asal Taiwan, Phoebe Sayswow Architects mendesain sebuah apartemen dengan luas hanya 32 m2. Apartemen ini bertipe one bedroom.

Baca juga: Ngapain Punya Perpustakaan Kalau Tinggal di Apartemen Sempit

Phoebe Sayswow Architects membuat hunian prototipe yang ditujukan bagi mereka yang tinggal dan bekerja di perkotaan. Tipe hunian dirancang menjadi model baru sebagai “hunian pintar kaum urban di perkotaan dengan harga sewa tinggi dan minimnya tanah untuk bangunan.”

Hunian ini sudah tentu memiliki luas terbatas. Namun, studio arsitek bisa mendesain apartemen menjadi lebih luas dengan membuat tiga lantai.

Baca juga:  Keluarga 5 Anak Happy Banget Tinggal di Apartemen Sempit

Ruang duduk berada di bagian depan hunian. Dapur dan kamar mandi berada di bagian berikutnya. Sementara kamar tidur berada di lantai mezzanine.

Ruang duduk memiliki sofa kecil dan side table. Dapur dirancang bersisian dengan ruang makan kecil. Kamar mandi menjadi lebih terang berkat aksen warna merah muda atau pink.

Baca juga:  Tinggal Nyaman di Apartemen Sempit, Santai Ke Mana Pun Naik Angkot

Adanya rancangan tiga lantai alias membuat lantai berjenjang menjadikan hunian ini terlihat lebih luas. Seperti biasa, arsitek mendesain sejumlah tempat penyimpanan (storage) dalam hunian serta merancang kaca berukuran besar dari lantai hingga langit-langit.

Desain apartemen ini menjadikan sejumlah karya arsitek yang bisa memanfaatkan ruang terbatas untuk menciptakan hunian yang terkesan lapang. Kalau hunian kamu gimana?

Baca juga: Mau Tahu Trik Desain Apartemen Sempit?

Apartemen Ini Hanya Memiliki Luas 32 M2, Namun Dibagi Menjadi Tiga Lantai (Rumah123/Curbed)
 
Pembagian Lantai Membuat Hunian Menjadi Luas dan Juga Mempunyai Sejumlah Tempat Penyimpanan (Rumah123/Curbed)
 
Apartemen Sempit Ini Mempunyai Satu Ruang Tidur, Dapur, Ruang Duduk, dan Kamar Mandi (Rumah123/Curbed)
 
Apartemen Sempit Bakal Menjadi Tren di Masa Depan (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 2325 kali