Biro Arsitektur India, Neogenesis Studios Merancang Hunian yang Hijau dengan Keberadan Taman dan Tanaman (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kamu ingin memasukkan unsur hijau dalam hunian? Bagaimana kalau memasukkan hutan ke dalam rumah, pastinya hunian kamu akan terlihat lebih hijau seperti halnya Jungalow House di India.

Rumah ini bernama Jungalow yang merupakan perpaduan antara jungle atau hutan belantara dengan bungalow atau rumah peristirahatan. Hunian ini memang hijau berkat sejumlah tanaman di dalam dan luar rumah.

Biro arsitek asal India, Neogenesis Studios mendesain rumah ini. Jungalow memiliki luas 557 m2. Rumah ini berada di Surat, Gujarat, India.

Baca juga: Rumah yang Terang Tapi Tanpa Jendela

Rumah ini mempunyai tiga lantai. Biro arsitek ingin membuat hunian yang menyuguhkan kehidupan unik yang dekat dengan alam.

Kebetulan, rumah ini merupakan kediaman pakar pertanian bersama keluarganya. Biro arsitek merancang rumah ini dengan memakai material beton. Seluruh bagian rumah termasuk lantai, tembok, dan langit-langit menggunakan beton.

Neogenesis Studios membuat taman dalam rumah serta menempatkan beragam tanaman rambat pada bangunan. Rumah ini pun terlihat penuh dengan pepohonan rimbun.

Neogenesis Studio Mendesain Taman Dan Juga Menempatkan Tanaman Rambat Pada Fasad Rumah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Baca juga:  Halaman dan Taman Depan Tuh yang Pertama Dilihat Pembeli Rumah Lho!

Area publik berada di lantai bawah. Sementara area yang lebih privat berada di bagian atas. Bagian atas rumah memiliki sejumlah jendela unik, beberapa di antaranya berbentuk bulat.

Jendala ini tidak hanya membuat unik, tetapi juga menjadi akses bagi penghuni untuk melihat area hijau di luar rumah. Neogenesis Studios memang ingin membuat penghuni rumah menjadi lebih bahagia dengan keberadaan taman.

Taman dan tanaman memang dihadirkan karena iklim sekitarnya memang kering. Tetapi, curah hujan juga tinggi ketika musim hujan datang. Hmm, kamu terpikir untuk mendesain hal serupa untuk hunian kamu?

Baca juga: Bikin Taman Gantung di Dalam Rumah? Bisa Aja Kok Asalkan…

Ada Bagian Taman yang Bisa Diakses Dari Ruangan yang Berada di Lantai Dua (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 1048 kali