Cermin Tidak Harus Digantung Dan Dapat Disandarkan Di Dinding (Foto: Rumah123/One Kings Lane)

Pastinya kamu memiliki cermin di rumah. Cermin memiliki fungsi untuk berkaca dan juga sebagai dekorasi. Ingat satu hal ya, tidak semua cermin harus digantung lho.

Biasanya sih setiap rumah mempunyai cermin, entah itu berukuran besar atau pun kecil. Sesaat sebelum berangkat beraktivitas, kamu bakal melihat ke cermin kan?

Apakah pakaian kamu sudah rapi? Atasan dan bawahan serta sepatu serasi? Rambut berantakan, lipstick dan perona pipi sudah sesuai, gigi sudah rapi, dan banyak lagi yang kamu lakukan di depan cermin.

Baca juga: Dinding Rumah Dipenuhi Cermin? Kamu Bisa Membeli Rumah Seperti Ini Lho

Cermin juga memiliki fungsi lain. Bisa sebagai pemanis ruangan atau membuat ruangan menjadi luas. Cermin memang mempunyai efek seperti ini.

Tidak hanya itu, cermin juga dapat memantulkan cahaya. Kehadiran cermin bisa membuat ruangan yang sebelumnya gelap menjadi lebih terang.

Namun, mesti diingat ya kalau tidak semua cermin harus digantung di dinding. Lho, terus gimana dong kalau nggak digantung?

Baca juga:  Mau Bikin Ruangan Jadi Lebih Lega? Pasang Cermin Aja

“Anda mesti tahu, tidak semua cermin harus digantung. Beberapa cermin didesain untuk disandarkan,” ujar Robert A. Downs seperti dikutip oleh situs gaya hidup Elledecor. Downs merupakan desainer interior di iLevelArt.com, perusahaan yang berkantor pusat di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Downs memiliki keahlian dalam menempatkan cermin dan karya seni bagi para bintang Hollywood, salah satunya supermodel Heidi Klum. Dia juga sering mendesain butik.

Buat kamu yang ingin memasang cermin, coba deh lihat beberapa situs desain interior. Kamu akan melihat beragam gaya memasang cermin mulai digantung, disandarkan, dan lainnya.

Baca juga:  Cermin Bukan Hanya Untuk Berkaca Lho

Bagikan: 362 kali