OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Tips Desain: Cermin Besar Bisa Jadi Pusat Perhatian Ruangan

30 Nopember 2023 · 2 min read Author: Dodiek Dwiwanto

Kamu Bisa Menaruh Cermin Besar untuk Membuat Hunian Tampil Berbeda (Foto: Rumah123/Architectural Digest/Apartment Therapy)

Banyak cara untuk mengubah penampilan ruangan. Salah satunya dengan menaruh cermin berukuran besar. Keberadaannya bisa menjadi pusat perhatian baru dalam ruangan.

Aktris sekaligus penyanyi Ashley Tisdale memiliki hunian yang keren. Rumah ini bergaya kolonial dan dibangun pada era 1930-an.

Hunian ini berada di Hollywood Hills, Los Angeles, negara bagian California, Amerika Serikat. Dia memiliki gaya desain interior yang konsisten.

Baca juga: Dinding Rumah Dipenuhi Cermin? Kamu Bisa Membeli Rumah Seperti Ini Lho

Dia suka memadupadankan barang vintage dengan benda lainnya sehingga terlihat lebih keren. Perihal masalah desain, Tisdale meminta bantuan desainer interior Jake Arnold.

Salah satu yang diberikan Tisdale adalah memasang cermin berukuran besar di ruang duduk. Penempatan cermin ini bisa menjadi pusat perhatian.

Seperti halnya benda seni berukuran besar, cermin berukuran besar bisa berharga mahal. Selain itu, cermin besar juga pastinya berat.

Baca juga:  Cermin Bukan Hanya Untuk Berkaca Lho

Namun, ada dua keuntungan dalam menempatkan cermin berukuran besar dalam ruangan. Pertama, bisa menjadi cara menunjukkan gaya. Kedua, bisa membuat ruangan tampak lebih luas dan besar.

Mungkin rumah kamu tidak mewah dan besar seperti hunian selebriti, namun desain interior tetap harus keren dong. Makanya ubah desain interior secara berkala.

Jika kamu ingin mengubah tampilan ruangan atau hunian, coba untuk menempatkan cermin besar dalam ruangan. Pasti cermin ini bakal jadi pusat perhatian baru.

Baca juga:  Tips Desain: Cermin Ga Harus Digantung Lho


Tag: , , , , ,


Dodiek Dwiwanto
Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang. Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA