Aplikasi Warna Terang dan Berani Seperti Pink Bisa Dilakukan Pada Langit-Langit (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Bosan dengan aplikasi cat yang itu-itu saja? Saatnya untuk bermain komposisi warna, malah kalau perlu dengan warna yang berani dan kontras terutama pada bagian langit-langit.

Langit-langit bisa dikatakan menjadi dinding kelima di rumah. Banyak rumah yang mengaplikasikan warna putih pada langit-langit, namun kamu bisa mengaplikasikan warna lain agar terlibat berbeda.

Cat berbeda pada langit-langit bisa dengan cepat mengubah atmosfer seluruh ruangan. Selain itu, bisa memberikan peluang untuk mempercantik desain rumah.

Baca juga: Keindahan Alami Dinding Kayu Berwarna Hitam

Situs desain Apartment Therapy memberikan sejumlah inspirasi ruangan yang mengaplikasikan cat berbeda pada langit-langit. Salah satunya aplikasi warna terang seperti pink yang mengkilap, namun komposisi warnanya tetap seimbang.

Warna pink tidak hanya diaplikasikan di dinding, namun juga pada sebagian dinding. Sisanya dinding tetap bercat putih. Hal ini dilakukan agar ada keseimbangan warna.

Aplikasi warna ini ada di sebuah kantor rumah di Amerika Serikat. Ruangan ini sebenarnya tidak terlalu besar, malah kecil. Tetapi, desainer interior ingin membuat ruangan ini menjadi berbeda.

Baca juga:  Tips Desain: Aplikasi Tiga Warna Membedakan Fungsi Ruang

Desainer interior juga mengaplikasikan warna putih dan pink pada bagian lainnya. Bagian penyangga jendela bercat putih, begitu juga dengan rak. Tidak ketinggalan sofa berwarna putih.

Sementara cushion atau bantal sofa memiliki warna pink. Warna senada dengan dinding dan langit-langit ruangan.

Hmm, kira-kira kamu mau mengubah warna langit-langit ruangan dengan warna yang terang? Ga ada salahnya mencoba untuk membuat ruangan menjadi berbeda.

Baca juga:  Tips Desain: Warna Monokrom Ciptakan Rumah yang Nyaman

Bagikan: 894 kali