Tidak Ada Salahnya Mengaplikasikan Cat Hitam Pada Ruang Tamu atau Ruang Duduk. Ruang Akan Terlihat Lebih Elegan dan Keren (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Banyak orang lebih memilih warna terang untuk interior hunian. Jangan salah ya, aplikasi warna gelap dalam ruangan pun tidak kalah keren kok. Berani coba?

Pasangan Roger dan Maria tinggal di Skedsmokorset, Norwegia. Mereka menghuni sebuah rumah bersama kedua anak yang masih kecil dan seekor anjing.

Ketimbang memilih desain interior ala Skandinavia, pasangan ini mengaplikasikan hal berbeda. Desain Skandinavia banyak digunakan di negara-negara Skandinavia seperti Swedia, Denmark, dan Norwegia. Desain Skandinavia didominasi warna pastel yang kalem seperti putih, biru muda, dan abu-abu.

Baca juga: Tangga Spiral dari Baja Bercat Hitam? Belum Pernah Lihat Kan Sebelumnya?

Hunian ini berdesain modern dan berbentuk kotak. Sebagian besar ruangan berdesain terbuka. Lantaran hal ini, pemilik rumah melakukan pendekatan berbeda dalam mendesain dan mendekorasi interior.

Mereka mengaplikasikan warna gelap pada ruang tamu, menempatkan furnitur yang memiliki warna dan tekstur kontras, perabotan vintage, warna gelap, dan lainnya.

Hal ini bisa terlihat dari foto kan? Ada perabot vintage, mainan anak, tanaman dalam pot berukuran sedang, karpet warna terang, dan lainnya.

Baca juga:  Saatnya Memasukkan Warna Hitam dalam Dekorasi Rumah, Berani Ga?

Yang paling mencolok adalah aplikasi warna hitam pada dinding. Ruangan memang terlihat sedikit gelap kan ya? Namun, ruang duduk ini terlihat tetap indah dan dramatis.

Pasangan ini memang ingin membuat suasana ruang duduk menjadi lebih berbeda. Mereka melakukan hal berbeda untuk ruangan lainnya.

Alasan lainnya adalah mereka tidak perlu takut kalau ruang duduk akan menjadi kotor karena ulah anak-anak, tidak khawatir kalau anjing peliharaan akan merusak perabot vintage. Wah, lucu juga ya alasannya. Kamu mau aplikasikan hal serupa di ruang duduk?

Baca juga:  Keindahan Alami Dinding Kayu Berwarna Hitam

Bagikan: 1327 kali