tips desain- rumah123.com Ilustrasi Rumah Mewah. Ada Tujuh Cara yang Bisa Dilakukan Agar Hunian Bisa Terlihat Mewah (Foto: Rumah123/Getty Images)

Tidak sulit untuk mengubah rumah menjadi terlihat mewah. Ada tujuh cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan hal tersebut. Seperti apa ya?

Siapa sih yang tidak ingin memiliki hunian yang terlihat mewah dan keren? Bagi kamu yang sering traveling dan menginap di hotel butik atau hotel berbintang, pastinya kamu ingin rumah memiliki desain yang sama.

Ketika rumah tampil mewah atau terkesan mewah, pastinya tamu akan berdecak kagum dan memberikan pujian. Sementara bagi kamu selalu tuan rumah, rumah seperti ini sudah memenuhi keinginan.

Baca juga: Tips Desain: 4 Inspirasi Gaya Mediterania yang Bisa Diterapkan di Rumah

Situs properti Realestate.com.au mengulas tujuh cara mengubah rumah menjadi terlihat mewah. Realestate.com.au merupakan situs milik REA Group Australia yang juga induk perusahaan Rumah123.com.

Realestate.com.au mengulas tips yang diberikan ole Kerena Bery, co-founder dan director di desigbbx.com. Dia memberikan tujuh tips agar rumah terlihat seperti hotel bintang lima.

1. Ranjang yang Mewah

Jadikan ranjang yang mewah dan keren sebagai bagian paling penting dalam kamar tidur. Ranjang dengan headboard yang keren harus dimiliki. Jangan lupa untuk mempercantik kamar tidur dengan lukisan, karpet, lampu tidur, dan lainnya.

2. Penataan Lampu yang Keren

Jika kamu sering berkunjung ke hotel mewah, perhatikan kalau hotel terlihat keren lantaran penataan lampu. Hotel memiliki lampu gantung, lampu duduk, lampu sorot, dan beragam penataan lampu lainnya. Jangan mau kalah, hadirkan penataan lampu yang keren di rumah dengan menghadirkan lampu duduk.

3. Menaruh Bunga Segar dalam Vas

Bunga segar di dalam vas memberikan sentuhan berbeda. Bunga memberikan tambahan warna, kehidupan, bau segar, dan tekstur yang membuat rumah lebih ceria. Hadirkan bunga dalam vas pada momen istimewa di rumah.

4. Memajang Benda Seni

Tidak usah ragu untuk membeli lukisan, patung, atau pajangan lain yang memiliki nilai seni untuk ditampilkan di rumah. Jika tidak ada, mungkin kamu mau menampilkan pernak pernik unik yang kamu beli saat traveling di dalam negeri atau pun luar negeri.

5. Memasang Cermin

Cermin tidak hanya membuat ruangan menjadi lebih besar dan juga memantulkan cahaya, tetapi juga membuat ruangan bisa terlihat mewah. Cari cermin antik atau cermin berdesain mewah. Tidak usah takut untuk memasang cermin berukuran besar.

6. Menempatkan Sesuatu yang Membuat Panca Indera Bekerja

Kalau kamu memasuki rumah, kemudian mencium bau, mendengarkan musik, maka ada suasana berbeda kan? Kenapa kamu tidak memasang aroma terapi, menempatkan tanaman bunga, memasang musik, dan lainnya.

7. Memiliki Peralatan Makan yang Sama

Tidak perlu takut berinvestasi untuk memiliki peralatan makan yang senada mulai dari piring, gelar, cangkir, sendok, garpu, pisau, mangkuk, dan lainnya. Peralatan makan seperti ini dibutuhkan saat menggelar acara di rumah.

Baca juga: Tips Desain: 3 Trik Percantik Dinding Tanpa Harus Ganti Cat

Bagikan: 2251 kali