kamar tidur- rumah123 Ada Enam Cara untuk Mempercantik Kamar Tidur. Salah Satunya dengan Melakukan Penataan Lampu (Foto: Rumah123/Getty Images)

Saatnya untuk mempercantik kamar tidur. Dalam tips desain kali ini, ada enam cara untuk membuat kamar tidur tampil lebih cantik dari sebelumnya.

Kamar tidur tentunya menjadi ruang paling privat di rumah. Sering kali, orang memilih untuk tidak didesain secara menarik.

Namun, jangan salah lho kalau kamar tidur juga harus tampil keren, nyaman, dan rapi. Kamar tidur memang harus dirancang seperti ini.

Baca juga: 4 Cara Membuat Desain Kamar Tidur Anak Jadi Fungsional

Kamu menghabiskan sepertiga waktu justru di kamar tidur. Biasanya orang tidur selama enam hingga delapan jam. Jadi bisa dibayangkan kalau kamar tidur berantakan? Kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Situs properti Realestate.com.au memberikan enam tips bagaimana mempercantik kamar tidur. Realeatate.com.au merupakan laman milik REA Group Australia.

Enam tips ini mencakup penataan cahaya, kursi, lantai, ruang penyimpanan, dan lainnya. Semua bisa dilakukan untuk mengubah tampilan kamar tidur.

1. Menata Pencahayaan Lampu Kamar Tidur

Menata cahaya lampu ruangan itu penting, apalagi untuk kamar tidur. Pernah melihat lampu di kamar hotel? Ada beragam macam penempatan lampu, salah satunya lampu tidur.

Kamu bisa menempatkan sejumlah lampu. Ada lampu utama dan juga lampu tidur. Lampu tidur atau lampu baca memiliki banyak fungsi. Mungkin kamu ingin membaca buku, sementara pasangan sudah ingin tidur. Kamu bisa menyalakan lampu baca.

2. Mendesain Tempat Tidur

Kamu bisa memasang headboard untuk membuat tempat tidur menjadi lebih menarik. Namun, kalau kamu merasa headboard akan menyita ruangan, kamu bisa memilih cara lain.

Coba untuk memiliki ranjang yang berbeda, mungkin tempat tidur dari kayu. Jangan lupa untuk memiliki sprei yang berdesain unik dan cerah.

3. Menempatkan Karpet di Kamar Tidur

Karpet bisa mengubah tampilan ruangan. Ada beragam pilihan dan material karpet. Kamu bisa memilih karpet bermotif atau polos. Material terbaik untuk karpet adalah wol.

Karpet tidak hanya mempercantik kamar tidur, namun keberadaannya juga bisa membuat kamu nyaman. Saat bangun tidur, kamu akan menginjak karpet tebal yang hangat dan bukan lantai yang dingin.

4. Menaruh Kursi di Kamar Tidur

Jika kamar tidur berukuran cukup besar, tidak ada salahnya untuk menempatkan kursi di kamar tidur. Pilihan lainnya adalah sofa dengan dua tempat duduk.

Penempatan kursi atau sofa tidak hanya untuk sekedar menghiasi ruangan. Namun, juga bisa untuk tempat bersantai untuk membaca atau menonton televisi.

5. Mendesain Tempat Penyimpanan di Kamar Tidur

Jangan lupakan tempat penyimpanan di kamar tidur. Kamu harus bisa mendesain lemari untuk pakaian, sepatu, tas, dan lainnya.

Perempuan biasanya memiliki koleksi tas dan sepatu. Sementara laki-laki hobi mengoleksi sepatu kets. Pastikan semua barang pribadi bisa tertata dengan rapi di ruang penyimpanan.

6. Menaruh Tempat Tidur Kecil untuk Tidur Siang

Sepertinya tempat tidur berukuran kecil yang digunakan untuk tidur siang memang belum lazim digunakan. Namun, kalau kamar tidur cukup besar, kamu bisa menempatkan tempat tidur untuk tidur siang.

Tempat tidur ini bisa mempercantik kamar tidur. Kamu juga bisa menggunakannya saat siang hari ketika ingin bersantai.

Baca juga: 2 Tips Penggunaan Karpet dalam Desain Kamar Tidur

Baca juga: Simsalabim, Lemari Buku Bisa Muat dalam Kamar Tidur Sempit

Bagikan: 1280 kali