Kamu Bisa Mengubah Dinding yang Polos Menjadi Lebih Menarik Tanpa Harus Mengganti Cat. Ada Tiga Tips yang Bisa Dipraktikkan (Foto: Rumah123/Getty Images)

Dinding rumah kosong tanpa pernak pernik hiasan? Ada tiga ide untuk mempercantik dinding rumah yang kosong tanpa harus mengganti cat. Semua ide ini hanya sementara lho. Jadi kamu bisa mengubahnya lagi.

Kalau kamu memiliki dinding berukuran besar yang polos, tentunya ini kurang keren. Kamu harus mengubahnya menjadi lebih menarik.

Situs properti Realestate.com.au memiliki tiga ide untuk mengubah tampilan dinding polos ini agar terlihat lebih menarik. Kamu tidak perlu mengganti cat atau membeli pernak pernik mahal lho.

Baca juga: Perpaduan Dinding Bercat Putih dengan Furnitur Warna Warni, Berani Coba?

Salah Satu Cara Mempercantik Dinding Adalah Membuat Lemari untuk Dijadikan Perpustakaan (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Pertama, jadikan perpustakaan kecil.

Lemari buku kecil bisa menjadi cara hebat untuk menutupi dinding yang kosong. Cara ini bisa menunjukkan kepribadian mengenai ruangan.

Kamu bisa membuat lemari sederhana dengan menggunakan material yang ada. Setelah itu, kamu bisa menempatkan buku atau majalah.

Jika memungkinkan, berikan sentuhan cat berwarna terang pada lemari. Hal ini akan membuat lemari lebih cantik.

Baca juga: Dinding Rumah Dipenuhi Cermin? Kamu Bisa Membeli Rumah Seperti Ini Lho

Tidak Ada Salahnya Untuk Memasang Tirai, Walaupun Tidak Ada Jendela. Tirai Bisa Mempercantik Dinding yang Kosong (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kedua, memasang tirai.

Keberadaan tirai bisa menambah tekstur dan juga mengubah suasana ruangan. Tirai tidak perlu ada untuk menutup jendela.

Tirai dapat digunakan untuk membantu mengurangi dan menebarkan cahaya pada ruang yang terang. Kalau kamu memasang tirai, kamu tidak perlu merogoh dana dalam jumlah banyak.

Ada beragam pilihan saat memasang tirai, salah satunya menggunakan tirai beludru. Ruangan pun bisa terlihat lebih mewah.

Baca juga: Ada Saku di Dinding Ruangan? Wah, Cara Kreatif Bikin Tempat Penyimpanan Nih

Cara Lain Mempercantik Dinding Adalah Memasang Wallpaper. Jadi Tidak Ada Alasan Lagi Saat Ingin Mengubah Tampilan Ruangan (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Ketiga, wallpaper sementara

Pilihan lainnya adalah memasang wallpaper sementara. Kamu bisa mencari wallpaper dengan motif atau yang memiliki gambar tertentu.

Wallpaper bisa memberikan sentuhan tambahan pada ruangan. Ada tambahan elemen yang membuat dinding kosong berubah.

Kalau kamu bosan, kamu bisa mencopotnya lagi dan kemudian menggantinya dengan wallpaper motif lain. Gampang bukan?

Baca juga: Biar Rumah Kayak Hotel Mewah, Pasang Dong Material Bermotif di Dinding

Bagikan: 776 kali